11 May 2014
0 kritik

Love Is All You Need

"Film komedi romansa yang berlokasi di tempat yang indah, namun dengan kisah yang tipikal dan mudah ditebak"

Ida, seorang ibu asal Denmark yang sedang menjalani perawatan kanker, menemukan suaminya selingkuh dengan kolega kantornya. Sakit hati, Ida pergi sendirian ke Italia untuk menghadiri pernikahan putrinya. Di tengah jalan, ia bertemu dengan seorang pria duda asal AS yang memberikan kesan pertama yang tidak begitu menyenangkan. Ternyata pria tersebut adalah Philip, ayah dari calon suami putrinya. Pertemuan keduanya pun berlanjut menjadi hubungan romansa yang manis namun menemui banyak hambatan. Termasuk masalah baru antara sepasang calon pengantin yang menjadi ragu di hari pernikahan mereka.

Love Is All You Need adalah tipikal film drama komedi romansa yang dapat anda tebak dengan mudah kemana jalan cerita akan bergerak. Film ini memakai formula-formula yang sering ditemui di berbagai film romansa lainnya. Pertemuan pertama dengan kesan pertama yang tidak begitu baik, tarik ulur hubungan, hingga akhirnya bersatu. Bahkan plot cerita pernikahan anak di sebuah tempat pinggir pantai tampak pararel dengan Mamma Mia! (2008), terutama dengan sama-sama hadirnya Pierce Brosnan.



Komedi yang disajikan memang menghibur, tapi terkesan hit-and-miss lantaran komedinya lebih mengarah pada ironinya jalan cerita yang ada. Pemandangan kota Naples di Italia jelas merupakan sebuah hiburan mata yang segar. Pilihan lagu khas Denmark dicampur dengan nuansa Italia menjadi keunikan tersendiri. Tapi hal-hal tersebut kurang dapat menutupi betapa stereotipenya jalan cerita yang ada.


Ketika jalan cerita berakhir seperti yang telah ditebak sebelumnya - walaupun memberikan kejutan yang telah ditunggu-tunggu - tidak mampu membuat sebagian besar penonton terkejut. Dengan membaca sinopsis saja, rasanya anda sudah dapat menebak siapa yang akan menikah. Yah, tapi tetap saja film ini masih mampu membius para fans Pierce Brosnan.


Denmark | 2012 | Drama / Romance | Comedy | 116 min | Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
6 of 10

- sobekan tiket bioskop versi Europe on Screen tanggal 11 Mei 2014 -


0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top