10 May 2014
0 kritik

Delicacy

"Film komedi romantis yang sangat kocak, dengan kisah cinta yang manis"

Nathalie yang sedang jatuh cinta, harus bersedih karena suaminya meninggal secara tiba-tiba karena sebuah kecelakaan. Lewat proses berduka yang panjang selama tiga tahun, Nathalie menuangkan semuanya pada pekerjaannya. Suatu hari di kantornya, Nathalie tiba-tiba mencium seorang kolega tanpa sebab. Markus Lundell, si pria beruntung itu, tentu merasa spesial dan ciuman itu menumbuhkan rasa. Markus yang menjadi seorang pekerja di tingkat bawah, bahkan seakan tidak terlihat di sekitar rekan-rekan kantornya, kini menjalin hubungan romansa yang unik dengan Nathalie.

Delicacy adalah sebuah film rom-com yang sangat kocak, sekaligus memberikan kisah cinta yang manis. Humor-humor yang ada, apalagi yang keluar dari karakter Markus, sanggup membuat gue tertawa ngakak beberapa kali. Meski agak lambat di awal film, tetapi film ini sangat menghibur hingga akhir.


Karakter Nathalie yang dibawakan oleh Audrey Tautou yang cantik memang mempesona. Apalagi ditambah dengan proses berduka, yang menambah perasaan simpati penonton berkali-kali lipat bagi mereka yang lebih dulu jatuh hati. Namun ketika karakter Markus Lundell hadir di layar, ia benar-benar mencuri perhatian penonton hingga akhir film. Tingkah lakunya yang komikal jelas mengocok perut. Kehadirannya benar-benar mengubah aura film yang tadinya kelabu, hingga menjadi ceria dan penuh dengan harapan.


Namun sayang film ini cukup lemah di berbagai poin plot detil, meski kurang signifikan terhadap jalan cerita. Pekerjaan Nathalie dari seorang penjual booklet di konser teater, hingga menjadi seorang staff yang memiliki ruangan sendiri, seakan too good to be true. Film ini memang menyajikan film komedi romantis khas Perancis, meski tidak terlalu klise terhadap penggambaran kota Paris. Kisah cintanya manis, dan cukup menggambarkan proses yang deskriptif dari seorang janda yang sedang berduka.


France | 2011 | Comedy / Romance | 108 min | Aspect Ratio 1.85 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop versi Europe on Screen tanggal 10 Mei 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top