Posts

Showing posts from June, 2008

21

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 27 Juni 2008 adalah 21. yeah, udah banyak rekomendasi yang bilang ini film yang bagus dan smart. apalagi katanya ada twist ending. hm, kbetulan aktor utamanya ga asing bagi gue, si Jim Sturgess yang maen luar biasa di Across The Universe.

Ben Campbell (Jim Sturgess, "Across The Universe") adalah mahasiswa pandai namun miskin. Ia ingin pindah dari Boston MIT ke kedokteran Harvard tapi terhambat biaya. Suatu malam Ben diundang bergabung ke dalam sebuah kelompok rahasia oleh Micky Rosa (Kevin Spacey) dosen Matematikanya yang eksentrik. Anggotanya dilatih menghitung kemungkinan matematis dalam permainan kartu Blackjack. Terdesak kebutuhan biaya kuliah, Ben bergabung dengan teman-temannya pergi ke Vegas di akhir pekan, dan memenangkan ratusan ribu dolar dalam judi blackjack dengan memanfaatkan keahlian mereka berkomunikasi dalam kode-kode rahasia. Semakin termakan ketamakan, Ben diincar tukang pukul kasino (Laurence Fishburne) dan membahayakan tema…

The Incredible Hulk

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 21 Juni 2008 adalah The Incredible Hulk. ini bukan sekuel Hulk (2003), tapi semacam proyek restart dari Hulk itu sendiri. kayak proyek Batman yang direstart dengan Batman Begins. yang membuat gue tertarik dengan film ini adalah, film ini diperkuat oleh aktor dan aktris kelas atas. ada Edward Norton yang bermain mengagumkan di The Illusionist. ada juga si cantik Liv Tyler.

Bruce Banner (Edward Norton) seorang buronan yang sedang berusaha menyembuhkan dirinya dari gejala yang membuatnya berubah menjadi Hulk. Banner dikejar-kejar Jenderal "Thunderbolt" Ross (William Hurt) yang ingin memanfaatkan kekuatan Hulk. Kebetulan sang Jenderal adalah ayah kekasihnya (Liv Tyler). Salah seorang prajurit, Emil Blonsky (Tim Roth) berusaha mengulang percobaan yang memberi kekuatan pada Banner, tapi malah tidak bisa kembali menjadi manusia. Blonsky lantas menyalahkan Banner dan berusaha membalas dendam.

dari segi cerita, Hulk yang ini jauh lebih bagus. pendalama…

Kungfu Panda

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 15 Juni 2008 adalah Kungfu Panda. yeah emank ini adalah salah satu film yang udah ditunggu2 di summer kali ini. sejauh ingatan gue, ini adalah film kartun pertama yang bertema kungfu, jadi pastinya bakal menarik. apalagi pengisi suaranya diisi oleh artis2 tenar macam, Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, sampai Jackie Chan.

Po (Jack Black) adalah seekor panda yang gemar sekali kung fu, tapi saying sekali takdir sudah menentukan bahwa panda adalah hewan termalas di seluruh kerajaan Cina kuno. Pendekar kejam bernama Tai Lung (Ian McShane) baru kabur dari penjara dan semua harapan bertumpu pada sebuah ramalan yang menyatakan bahwa Po adalah "Yang Terpilih" yang akan menyelamatkan dunia. Po lantas berguru pada suhu Shifu (Dustin Hoffman) yang konon "telah melatih lima pendekar terhebat di dunia persilatan".

kocak banget. pastinya film ini bisa bikin satu bioskop ngakak. film ini seakan menjawab kerinduan penonton akan humor slapsti…

The Happening

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 14 Juni 2008 adalah The Happening. film terbaru dari sutradara favorit gue, M. Night Shyamalan. emank setiap film2nya selalu gue tunggu-tunggu. setiap cerita dari dia pasti unik. ga selalu tentang horor, tapi pastinya berupa misteri.

Setelah "Signs", "The Sixth Sense", Lady in the Water" dan "Unbreakable", sutradara M. Night Shyamalan mempersembahkan "The Happening". Kisah yang mencekam ini berfokus pada seorang guru Ilmu Pasti di SMA (Mark Wahlberg), mantan istrinya (Zooey Deschanel), sahabat karibnya (John Leguizamo) dan putrinya, serta usaha mereka bertahan hidup saat pencemaran zat beracun misterius membuat dunia kacau balau. Ada sesuatu yang menguasai semua binatang dan hewan di planet ini, dan sesuatu tersebut juga merencanakan sesuatu untuk umat manusia.

dan untuk yang satu ini gue rada kecewa. untuk sebuah film, ini bagus. maknanya jelas, ide cerita yang brilian, plot oke, setiap dialog pasti ada mea…

Made of Honor

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 11 Juni 2008 adalah Made of Honor. banyak temen yang udah nonton ini bilang bagus. tapi gue emank tertarik dengan film2 drama romantis sih. selalu inspirative dan tetap menumbuhkan harapan. tsah!

Hidup Tom (Patrick Dempsey) sebetulnya sempurna: dia seksi, sukses, digemari banyak wanita, dan punya sahabat karib Hannah (Michelle Monaghan) yang selalu menghibur dan bisa diandalkan. Semuanya lancar sampai saat Hannah pergi ke Skotlandia untuk urusan kerja selama 6 minggu, dan Tom terkejut saat menyadari bawah hidupnya terasa sepi tanpa Hannah. Tom memutuskan untuk meminang Hannah sepulangnya dari Skotlandia, tapi malah mendapat berita bahwa gadis itu sudah bertunangan dengan orang Skotlandia yang tampan dan kaya dan mereka berencana tinggal di luar negeri setelah menikah. Ketika Hannah meminta Tom untuk menjadi "maid of honor, walau enggan ia setuju demi bisa merayu Hannah dan membatalkan pernikahan tersebut.

yeah. jalan ceritanya cukup standar sih. tap…

May

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 10 Juni 2008 adalah May. baca dari sinopsis, film ini bercerita berdasarkan kerusuhan Mei 1998 dan apa yang terjadi setelahnya. memang cerita di film ini fiktif tapi menampilkan sisi-sisi yang tidak terekspos pasca kerusuhan 1998 tersebut.

Mengatasi perbedaan kulit diantara mereka, Antares dan May saling mencintai. Pada suatu hari di bulan Mei 1998, mereka terpisah dan tidak pernah lagi bertemu. May berpikir Antares meninggalkannya, dan dengan pikiran itu, ia menjalani hidup. May keluar dari Indonesia untuk melupakan kepedihannya. Suatu ketika ia diperkosa sekelompok orang. Jika saja Antares tidak sedang meliput kerusahan Mei saat itu, May pasti tidak mengalami kejadian pahit tersebut
May tidak saja terpisah dari Antares namun juga dengan Ibunya. Bermodalkan sertifikat rumahnya, Ibu May membeli tiket pesawat dan pindah ke Malaysia. Adalah Gandang yang membeli rumah tersebut.
Sejumlah peristiwa mempertemukan May, Gamang, Antares dan Ibunya. Apakah mereka m…

Shutter

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 31 Mei 2008 adalah Shutter. ini adalah film Hollywood yang diadopsi dari film yang berjudul sama asal Thailand. entah ini adalah film horor asli Asia yang keberapa yang scriptnya dibeli oleh Hollywood.

Pasangan pengantin baru Ben (Joshua Jackson, "Dawson's Creek") dan Jane (Rachael Taylor, "Transformers") pergi ke Jepang untuk sebuah tawaran pekerjaan yang menggiurkan--pemotretan fashion di Tokyo. Saat melewati sebuah jalanan gelap menembus hutan mereka mengalami kecelakaan tragis yang menewaskan seorang gadis penduduk setempat. Saat keduanya tersadar, jenazah si gadis telah hilang tanpa bekas. Pasangan ini akhirnya tiba di Tokyo masih dengan perasaan tidak enak. Lalu Ben mulai melihat bayangan buram putih yang aneh di foto-foto yang ia buat. Jane yakin bayangan putih itu adalah roh si gadis yang mereka tabrak di jalan, dan mungkin roh itu menyimpan dendam.

cerita overall sama dengan film aslinya kecuali set. ada beberapa adegan y…