Posts

Showing posts from April, 2008

Le Scaphandre et Le Papillon

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 29 April 2008 adalah Le Scaphandre et Le Papillon ( The Diving Bell and The Butterfly ). tertarik karena sinopsis yang menarik. selain itu film ini juga sempet masuk Jiffest 2007 kemarin tapi gue ga sempet nonton. ternyata film ini mendapat kehormatan menjadi closing film di Festival Sinema Perancis. hadoh jadi makin penasaran. Berdasarkan kisah nyata di tahun 1995, Jean-Dominique Bauby yang baru berumur 43 tahun adalah seorang editor majalah Perancis ternama, Elle. Ia terkena serangan jantung sehingga ia menjadi lumpuh seluruh tubuh, kecuali mata kirinya. Menggunakan mata kirinya tersebut untuk berkomunikasi, Bauby pun berusaha untuk menjelaskan aspek dari dunia dalam pikirannya, dari siksaan psikologi karena terperangkap dalam tubuhnya sampai cerita khayalannya dari tempat yang hanya bisa ia kunjungi di dalam pikirannya. Film ini dinominasikan untuk 4 piala Oscar 2008 termasuk untuk sutradara terbaik. aoh, bagus sekali filmnya! film ini kuat

Earth

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 28 April 2008 adalah Earth . wowh, sapa sih yang ga tertarik sama film ini. film tentang bumi dan pastinya akan mengingatkan kita akan global warming dan climate change . Dibuat selama lima tahun, "Earth" adalah film fitur dokumenter tentang tiga binatang (seekor beruang Kutub, seekor gajah Afrikam dan seekor paus bungkuk), ketiganya induk yang berusaha mengatasi kejamnya alam bebas dan menjaga kelangsungan hidup mereka dan anak-anaknya. Sebagai sebuah film dokumenter termahal yang pernah ada, film ini membawa penonton dalam sebuah petualangan tak terlupakan ke seluruh penjuru dunia, difilmkan di lebih dari 200 lokasi dan merupakan film pertama yang menunjukkan Gunung Everest dari atas. Dengan Patrick Stewart ( X-Men ) sebagai narrator, "Earth" akan membuat anda sadar betapa indahnya planet ini; sekaligus mengingatkan betapa rapuhnya ekosistem dan mahluk-mahluk yang ada di dalamnya. wowh! wonderful. trully amazing!! hem, dar

The Forbidden Kingdom

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 19 April 2008 adalah The Forbidden Kingdom . yah mungkin ini adalah film yang ditunggu2 oleh penggemar film kungfu. apalagi penggemar Jackie Chan ato penggemar Jet Lee. kedua kubu penggemar itu mungkin bisa duduk nonton bareng karena di film inilah kedua bintang kungfu itu untuk pertama kalinya maen bareng. jadi apa yah, dua jago kungfu yang udah berjaya dengan sederetan film2nya, bakal ngadu kehebatan kungfu dalam satu film? Saat memburu DVD bajakan kung-fu di rumah penggadaian Chinatown, Jason ( Michael Angarano ) membuat penemuan luar biasa yang membawanya kembali ke Cina masa lampau. Di sana, Jason ditugaskan atas tugas yang menumental: ia harus membebaskan Raja Kera seperti diceritakan dalam dongeng, yang dipenjarakan oleh Panglima Perang Batu Giok yang jahat. Bergabung bersama Jason, ahli kung fu bijaksana, Tuan Lu Yan ( Jackie Chan ) dan segerombolan prajurit termasuk Silent Monk ( Jet Li ). Harapan Jason untuk berhasil hanya dengan mempelaja

Roman de Gare

Image
sobekan tiket bioskop edisi Festival Sinema Perancis adalah Roman de Gare (Crossed Tracks) tertanggal 18 April 2008 . actually ini adalah satu2nya film dimana gue bisa nonton karena jadwalnya cocok. pengen nonton film perancis yang laen tapi jadwalnya ga ada yang cocok. jadinya yah ini aja deh. lagipula genrenya juga thriller, salah satu genre dimana cukup jarang ditemui di antara film2 buatan Perancis. Judith Ralitzer, wanita yang mematikan dan juga seorang penulis terkenal, sedang mencari karakter seseorang yang akan menjadi tokoh buku laris berikutnya. Seorang pembunuh serial baru saja kabur dari penjara dengan keamanan ketat! Huguette, penata rambut dari sebuah salon terkenal di Paris, akan merubah nasib mereka. Ada beberapa pertemuan yang lebih mematikan dari pada yang lainnya. ternyata oke juga. segi cerita yang menarik. naskahnya asik banget. sinematografi juga enak banget diliatnya. tapi ini ga cocok disebut thriller, ini mah lebih ke drama. trus emank kentel banget peran

Street Kings

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 12 April 2008 adalah Street Kings . sebenernya kurang tertarik buat nonton ni film. tapi setelah tahu bahwa yang maen ada sejumlah nama2 tenar seperti Keanu Reeves, Forest Whittaker, dan Chris Evans , ya hayuk lah nonton ini. paling2 ceritanya tentang polisi yang ngebasmi geng jalanan. hehe. Setelah istrinya meninggal, kehidupan Tom Ludlow ( Keanu Reeves ) seorang polisi Los Angeles menjadi muram, gelap dan berbahaya. Ludlow harus mengambil tindakan karena orang-orang yang ia percayai menuduhnya pembunuh. Kisah yang rumit terjalin dalam cerita tentang perjuangan seorang lelaki yang berusaha merebut kembali hidupnya. wuih, ternyata bagus loh. film ini bener2 abu2 banget. ga ada batasan yang jelas antara yang baik dan yang jahat. sampai 3/4 film, penonton disulitkan untuk menentukan mana peran antagonis dan protagonis. ceritanya cukup kompleks dan mayan memeras otak tapi ketika sampai ending, semua menjadi jelas. bahkan terkesan ceritanya cukup simpe

Fool's Gold

Image
sobekan tiket bioskop pertama di bulan April tertanggal 5 April 2008 adalah Fool's Gold . tadinya ga ada niad sama skali buat nonton film ini lantaran gue kira ni cuma pilem2 komedi Amrik biasa. tapi yang laen pada mo nonton ini, yawda deh ikut aja. masuk bioskop dengan ekspektasi rendah. Ben "Finn" Finnegan ( Matthew McConaughey ) adalah seorang pemburu harta karun yang sedang mencari 40 peti harta tua dari tahun 1715 yang dikenal sebagai Queens Dowry. Perburuan Finn membuat hubungannya dengan sang istri, Tess ( Kate Hudson ), menjadi berantakan. Serunya, Tess bekerja di yacht raksasa milik Nigel Honeycutt ( Donald Sutherland ), yang akhirnya Honeycutt setuju agar Finn memakai yacht-nya untuk mencari harta tersebut. Masalah muncul saat mafia lokal, Bigg Bunny ( Kevin Hart ) dan bekas mentor Finn, Moe Fitch ( Ray Winstone ) juga mencari harta yang sama! untung gue masuk bioskop dengan ekspektasi rendah, ternyata keluar bioskop cukup puas. lantarn ni film kocak aje!