29 April 2008
0 kritik

Earth

12:32 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 28 April 2008 adalah Earth. wowh, sapa sih yang ga tertarik sama film ini. film tentang bumi dan pastinya akan mengingatkan kita akan global warming dan climate change.

Dibuat selama lima tahun, "Earth" adalah film fitur dokumenter tentang tiga binatang (seekor beruang Kutub, seekor gajah Afrikam dan seekor paus bungkuk), ketiganya induk yang berusaha mengatasi kejamnya alam bebas dan menjaga kelangsungan hidup mereka dan anak-anaknya. Sebagai sebuah film dokumenter termahal yang pernah ada, film ini membawa penonton dalam sebuah petualangan tak terlupakan ke seluruh penjuru dunia, difilmkan di lebih dari 200 lokasi dan merupakan film pertama yang menunjukkan Gunung Everest dari atas. Dengan Patrick Stewart (X-Men) sebagai narrator, "Earth" akan membuat anda sadar betapa indahnya planet ini; sekaligus mengingatkan betapa rapuhnya ekosistem dan mahluk-mahluk yang ada di dalamnya.

wowh! wonderful. trully amazing!!

hem, dari segi teknis dulu yah. sinematografi yang oke banget. even untuk sebuah film dokumenter tentang alam. cukup beda dengan geographic channel atau discovery channel. score yang asik dan pas banget sama gambar. adegan yang biasa bisa didramatisir dengan cukup baik dengan aransemen scorenya. gambarnya indah banget. apa yah. kayak sang sutradara tau persis sudut pengambilan gambar mana yang paling asik. dan nonton di bioskop itu udah serasa kita bener2 hadir di lokasi tersebut.

jalan ceritanya asik banget. cukup berpola, dimana pertama kita disuguhi keindahan alam dan tingkah laku menarik sang aktor binatang, kemudian kita diajak melihat dan menerima kenyataan bahwa alam dan isinya sudah diambang kepunahan. dapet banget.

oya, film ini bener2 ngajak penontonnya jalan2 keliling planet bumi mulai dari daratan arktik di utara, melintasi samudra, ke daerah tropis, gurun di Afrika, sama antartika di selatan. aoh aoh luar biasaaaaaaaaaaaa.

rating?

9 dari 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top