Posts

Showing posts from March, 2008

Vantage Point

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 26 Maret 2008 adalah Vantage Point . tertarik nonoton film ini karena sinopsis yang menarik. sebuah film pembunuhan yang dilihat dari delapan sudut pandang adalah suatu plotyang sangat menarik. apalagi gue pernah denger di radio, film ini sempet menduduki peringkat pertama box office di Amerika Serikat. Presiden Ashton berusaha dibunuh saat berpidato di Spanyol. Dua agen rahasia ( Dennis Quaid & Matthew Fox ) pun ditugasi untuk menemukan pelakunya. Kelihatan mudah. Tapi nyatanya lusinan kamera televisi yang ada di lokasi, termasuk kamera tangan seorang turis Amerika ( Forest Whitaker ) dan kamera yang dipunyai produser berita ( Sigourney Weaver ), tak mampu menjawab siapa biang keladinya! Film ini hadir dengan gaya tutur Rashomon, percobaan pembunuhan sang presiden digulir dengan lima perspektif yang berbeda. konsep yang menarik. penonton disuguhi delapan sudut pandang yang berbeda dari sebuah kejadian percobaan pembunuhan presiden AS. bagus si

Spiderwick Chronicles

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Maret 2008 adalah Spiderwick Chronicles . tertarik nonton fil mini karena film ini bertema fantasi. ya mungkin mirip2 Narnia, tapi kata orang2 yang udah nonton film ini smua bilang bagus dan ga terlalu kekanak-kanakkan. terlebih lagi ada Freddie Highmore sebagai pemeran utamanya. Sekali lagi film yang diangkat dari serial buku terlaris. Jared Grace beserta keluarga dan saudara kembarnya, Simon dan adik perempuannya, Mallory, pindah ke rumah tua yang diwariskan ke mereka oleh paman mereka, Arthur Spiderwick. Banyak kejadian ganjil terjadi di rumah ini hingga akhirnya Jared menemukan sebuah buku yang menyingkap keanehan-keanehan tersebut, termasuk kehadiran makhluk-makhluk aneh dalam kegelapan. film fantasi ini emank ga terlalu kekanak-kanakkan. ide ceritanya bagus banget dan beda dari fantasi-fantasi yang lain. soal visual effect udah ga usa diomongin lah, secara dreamworks gitu yang memproduksi film ini. banyak banget makna yang bisa digali dari

Dr. Seuss' Horton Hears A Who

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 18 Maret 2008 adalah Dr. Seuss' Horton Hears A Who . tertarik karena si tokoh utama Horton diisi suara oleh Jim Carey. dan juga rekomendasi dari teman-teman yang udah nonton yang bilang film ini kocak banget. Ini adaptasi lainnya dari karya Dr. Seuss setelah The Grinch dan The Cat in the Hat. Seekor gajah bernama Horton (Jim Carrey) mendengar teriakan minta tolong, padahal teriakan tersebut berasal dari sebuah debu kecil yang masuk ke telinganya. Dengan tekad kuat, Horton langsung berkeinginan untuk menyelamatkan siapapun atau apapun yang ada dalam debu tersebut. Tak ayal lagi komunitasnya menganggap Horton sudah tak waras lagi. dan emank smua orang yang bilang film ini kocak banget, mreka smua bener banget. buat lo yang udah kangen nonton film sambil ngakak2, silahkan deh nonton film ini. humor2nya cenderung gak basi dan kena banget. apalagi film ini juga banyak banget meaningnya. top deh! rating? 8 of 10

10.000 BC

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 7 Maret 2008 adalah 10.000 BC . tertarik nonton film ini ya karena temanya yang unik dan trailernya yang menjanjikan skali. tapi stelah baca2 reviewnya di imdb, kok banyak dapet kritikan pedas gitu yah. yawda akhirnya gue menurunkan ekspektasi gue deh biar ga terlalu kecewa pas keluar dari bioskop. Bersetting sesuai judulnya, kehidupan di bumi di masa 10,000 sebelum masehi, seorang manusia pemburu berusaha keras mencari wanita idamannya yang diculik penguasa bengis. Ia pun mengumpulkan pasukan besar demi mengalahkan keganasan liarnya alam dan hewan-hewan ganas purbakala. wah emank ga salah deh smua review2 itu. emank terpercaya banget. film ini pake bahasa Inggris dan itu mengganggu banget. secara gitu loh 10ribu tahun sbelom masehi. trus jalan ceritanya yang sumpah, ESTEDE banget. ga tau deh, kalo gue sih ketebak banget adegan slanjutnya itu apa. pokoke yang bener2 beda dari film ini cuma binatang2nya yang emank khas purbakala. ada mammoth, buru

The Water Horse: Legend of the Deep

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 4 Maret 2008 adalah The Water Horse: Legend of the Deep . yap film ini menceritakan mitor monster danau Loch Ness yang terkenal itu. mungkin dengan hadirnya film ini ingin menguatkan cerita mitos tersebut. Angus, seorang anak lelaki di Skotlandia, menemukan telur ajaib dan membawanya pulang. Ternyata telur itu menetaskan 'kuda air' seperti yang sering diceritakan di legenda negeri Skotlandia. Angus memulai petualangan barunya, menghadapi ketakutan terbesarnya dan mempertaruhkan hidupnya untuk melindungi sebuah rahasia yang akan menjadi legenda. lucu dan menghibur. ini adalah film keluarga. cukup ringan. dan banyak makna yang bisa diambil. satu makna yang gue tangkep adalah tentang bagaimana seseorang melepaskan sesuatu. bahwa sesuatu yang datang pada kita, suatu saat pasti akan direnggut dari kita. let it go. atau, let her go? haha! rating? 7,5 of 10

Death Sentence

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 1 Maret 2008 adalah Death Sentence . nonton film ini lagi iseng aja. mau midnight tapi film2 yang lain udah nonton smua dan ga ada yang bagus. sisanya cuma ini. lumayan lah secara yang maen si aktor laga, Kevin Bacon . bercerita tentang Nick Hume ( Kevin Bacon ) yang kehilangan putra kebanggaannya karena dibunuh oleh gang setempat. dengan penuh dendam, Nick pun melancarkan pembalasan dendam kepada gang tersebut. namun aks Nick tersebut malah mendatangkan masalah yang lebih besar. hm, ini film action yang penuh dengan adegan tembak menembak. dan karena pembuat film ini adalah pembuat film Saw juga, jadi pasti ada adegan yang cukup gory. film ini pun menyiratkan makna bahwa balas dendam tidak menyelesaikan masalah. dan bahwa balas dendam itu dapat merubah seseorang menjadi diluar kepribadian aslinya. gue suka banget sama adegan terakhir dimana Nick yang udah terluka berat duduk sebangku dengan pimpinan gang yang juga sudah terluka berat. trus si pimp