Posts

Showing posts from April, 2007

Hannibal Rising

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 30 April 2007 adalah Hannibal Rising. film ini udah gue tunggu-tunggu dari dulu, sebagai prekuel dari kisah Dr. Hannibal Lecter yang fenomenal. awalnya banyak orang yang mencap jelek film ini karena dianggap gagal dalam segi akting. tapi ya tetep aja layak ditonton bagi yang ingin tahu mengenai masa kecil dari Hannibal Lecter.

bercerita mengenai Hannibal Lecter (Aaron Thomas) yang masih berusia 8 tahun, harus menyaksikan keluarganya terbunuh dalam Perang Dunia II. tidak hanya itu saja, ia harus menyaksikan para tentara yang membunuh adiknya. tumbuh menjadi seorang pemuda yang sudah kehilangan hati nurani, Hannibal Lecter (Gaspard Ulliel) mendatangi janda pamannya, Lady Murasaki (Gong Li) yang mengajarinya ketrampilan bela diri. Hannibal pun menyukai dan menekuni bidang kedokteran, yang menjadi inspirasinya untuk bagaimana cara untuk membunuh orang. setelah memulihkan kondisinya, perlahan-lahan Hannibal memulai pembalasan dendamnya terhadap para tentara …

TMNT

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 23 April 2007 adalah TMNT. tadinya gue kurang minat nonton film ini, tapi daripada hari senin nganggur, mendingan nomat dah.

Setelah kalah dari musuh mereka, Shredder, para Kura-kura tumbuh bersama sebagai sebuah keluarga. Berusaha untuk tetap bersatu, Sensei mereka, Master Splinter, cemas saat hal aneh terjadi di Kota New York. Ahli teknologi Max Winters mengumpulkan monster kuno untuk mengendalikan dunia. Dan hanya satria-super-ninja yang dapat menghentikan mereka—para pahlawan bercangkang—Leonardo, Michelangelo, Donatello dan Raphael! Dengan pertolongan persekutuan April O'Neil dan Casey Jones, para Kura-kura kembali melawan klan Kaki yang misterius, yang telah delatih ketrampilan ninja oleh Winter.

dari segi animasi, tampaknya udah ga jaman lagi kalo ada film animasi yang kaku. rata-rata smua film animasi yang kluar akhir2 ini slalu sukses membuat bulu-bulu rambut. ok lah. dari segi cerita juga mayan ok. cuman sayang endingnya kurang nampol.

fil…

Sunshine

Image
Sobekan Tiket Bioskop kedua tertanggal 20 April 2007 adalah Sunshine. bertempat di Studio XXI Theatre 4. sbenernya tujuan utama memang nonton film ini. dan tujuan tersebut telah terpuaskan.


50 tahun dari sekarang, matahari akan mati, begitu juga makhluk hidupnya. Harapan terakhir: sebuah kapal luar angkasa beserta kru yang terdiri dari 8 laki-laki dan perempuan. Mereka membawa semua peralatan yang dapat membuat bintang bersinar kembali. Namun, dalam perjalanan, mereka kehilangan kontak dengan Bumi, misi menjadi tidak jelas. Kecelakaan, kesalahan fatal dan hilangnya komunikasi dari kapal ruang angkasa yang menghilang 7 tahun sebelumnya. Dengan segera para kru tidak hanya berjuang demi nyawa namun juga akal sehat mereka.

LUAR BIASA! ini adalah film sci-fi luar angkasa TERBAIK setelah Armageddon. udah lama aja ga nonton film2 astronot yang bener2 bagus, dan film ini dapat memuaskan hasrat nonton anda! cerita yang OKE banget dan membuat penonton anteng di kursi mengikuti jalan cerita deng…

Shooter

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 20 April 2005 adalah Shooter. entah film darimana ini. yang pasti sih kalo film ini gue diajakin temen gue, gratisan lagi. biar genap biar bisa pake bca.

Bob Lee Swagger (Mark Walberg), seorang mantan penembak jitu Angkatan Laut yang meninggalkan tugas militernya setelah dikhianati dalam sebuah kasus. Ia bergabung kembali di kesatuan setelah dipaksa, namun ternyata ia kembali dijebak. Seorang diri dan menjadi subyek buruan, Swagger memulai balas dendamnya, dimana ia akan membunuh orang paling berkuasa di negeri tersebut
sbelum masuk bioskop, gue sudah siap akan sberapa pun jeleknya ini film, gue akan bertahan sampe akhir. karena gue emank ga niat nonton film ini dari awal. stelah kluar bioskop, ternyata...

ya mayan la. ga jelek2 amad. tapi juga ga bagus2 amad. tetep film khas Amerika yang begitu narsisnya. satu orang yang pasti tetap hidup dan akan menang walaupun dihujani peluru oleh satu batalyon tentara. da…

Arthur and the Minimoys

Image
Sobekan Tiket Bioskop masih dalam edisi Festival Sinema Perancis tertanggal 19 April 2007 adalah Arthur and the Minimoys.

Dalam sebuah tulisan kuno, Arthur menemukan keberadaan harta karun tersembunyi milik makhluk-makhluk mini. Ia memutuskan untuk mencari jejak mereka dan menjadikan dirinya Minimoy. Film untuk anak-anak dan penggemar fantasi.

udah lama gue ga nonton film kartun bergaya slapstick seperti ini. dan hasilnya adalah gue cukup tertawa-tawa ngakak. kocak. komedi-komedinya sangat mengena. sisi dramanya juga oke.

yang pasti, kebanyakan isi dari film ini adalah becandaan smua. hihihihihi. lucu banget.yang membuat gue tertarik nonton film ini adalah kehadiran bintang-bintang papan atas Hollywood sebagai pengisi suara, seperti Madonna, Jimmy Fallon, Mia Farrow, Robert De Niro, Snoop Dogg, dkk.

tapi yang pasti kalo dari segi animasi, film ini LUAR BIASA. karena apa? ini bukanlah film garapan dari Hollywood dari dari negeri Perancis. dan hasilnya engga kalah dari Pixar, salah satu pem…

La Trahison

Image
Sobekan Tiket Bioskop edisi Festival Sinema Perancis adalah La Trahison. tertanggal 17 April 2007 bertempat di Djakarta Theater XXI Studio 3.

Letnan Prancis, Roque, memimpin pos terpencil di tenggara Aljazair dengan tiga puluh anak buah. Kopral Taïb, seorang di antara mereka, bertindak sebagai juru bicara. Mereka dalam kondisi letih karena perang yang tak pernah berakhir. Dan tiba-tiba, semua kacau balau saat tercium bau-bau pengkhianatan di dalam pasukan yang dipimpin oleh Roque.

filmnya ringan dan ceritanya mengalir dengan simpelnya. tetep dengan style2 film2 festival, banyak bahasa gambar yang sunyi, minim dalam menggunakan soundtrack, lebih bisa membawa penonton terbawa suasana.

tapi jujur maknanya gue kurang nangkep. apa terlalu dalem ato gimana gituh. berbau-bau rasisme gituh deh. dan yang pasti ada hubungannya dengan kerusuhan di Perancis antara kaum pendatang dengan kaum asli.

kalo mau liat sisi lain dari perang dan mau liat rasisme terselubung, boleh nonton film ini.

rating?
7of 10

The Reaping

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 16 April 2007 adalah The Reaping. bertempat di Auditorium 1 Blitz Megaplex Grand Indonesia. sungguh nampol nonton film jenis ini di bioskop dengan layar terbesar se-Indonesia.

Alkisah di sebuah kota kecil di Texas, ada suatu mitos yang mengatakan bahwa ada seorang anak lelaki yang menjadi sumber kekuatan dan malapetaka yang menimpa kota tersebut. Tapi seseorang mantan penginjil (Hillary Swank) yang membaktikan dirinya untuk melawan hal-hal mistis terpanggil untuk menyelidiki malapetaka yang mengingatkannya akan 10 malapetaka besar yang tertulis di Injil, untuk membuktikan bahwa anak itu bukanlah penyebabnya.

nice movie. makin banyak saja film-film berbau Kristiani yang pada penghujung film memberikan dilema tentang keyakinan terhadap iman pada karakter utamanya. sebut saja Exorcism of Emily Rose, Stigmata, Bless The Child, End of Days.

film ini menggunakan 10 Tulah Musa terhadap bangsa Mesir sebagai plot ceritanya. sebuah rekonstruksi 10 Wabah yang terjad…

Wild Hogs

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 15 April 2005 adalah Wild Hogs. penasaran pengen liat akting terbaru dari John Travolta.

Sebuah kelompok pria paruh baya memutuskan untuk melakukan rutinitas mereka dengan mengendarai sepeda motor. Mencoba keluar dari tekanan pekerjaan dan keluarga, mereka tidak dapat menunda untuk segera beraksi. Perjalanan dimulai, menantang kemampuan dan keberuntungan mereka, terutama saat kesempatan bergabung dengan Del Fuegos, kelompok pengendara motor sejati yang terhibur dengan kehadiran mereka. Sesuai dengan keinginan mereka untuk berpetualangan, mereka mendapati bahwa mereka memulai perjalanan yang tak terlupakan.

kocak...mayan bisa ngebuat gue ngakak2...apalagi ternyata akting bang Travolta oke banget...dengan ekspresi-ekspresinya yang bisa bikin ngakak....

tapi ceritanya emank rada estede...mudah ditebak kelanjutannya...apalagi dengan karakter2 pasaran khas Hollywood...endingnya juga rada mengecewakan...film ini sekilas hanya untuk keren2an belaka....dengan spe…

The Queen

Image
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 9 April 2007 adalah The Queen. film yang berhasil meraih 6 nominasi Academy Awards 2007 dan memenangkan 1 penghargaan yaitu Best Performance by an Actress in a Leading Role dengan Helen Mirren sebagai pemenangnya.

Menceritakan tentang pertentangan 'diam-diam' antara Ratu Elizabeth (Helen Mirren) dan PM Tony Blair (Michael Sheen) tak lama setelah meninggalnya Diana, dalam usaha mereka untuk mencapai kesepakatan dalam menanggapi tragedi kematian Diana dengan berbagai pertimbangan pribadi, umum, adat, emosi dan perbuatan.

bila direnungkan lebih dalam, film ini hendak menyerukan satu hal lewat ceritanya, yaitu bagaimana kaum progresif (generasi muda) yang hendak merubah gaya konservatif dari generasi tua. bagaimana generasi muda yang hendak memberikan pandangan-pandangan modern yang sedikit berlawanan dengan pandangan konservatif yang dijunjung tinggi oleh generasi tua. bagaimana generasi tua yang begitu setia kepada tradisi dan cenderung menutup m…

Mr. Bean's Holiday

Image
sobekan tiket bioskopKESEPULUH tertanggal 31 Maret 2007 adalah Mr. Bean's Holiday. damn, gue memperpanjang rekor langka gue. masuk MURI ga yah??

bercerita bagaimana perjalanan Mr. Bean (Rowan Atkinson) dari London ke Cannes untuk berlibur. tetapi kecerobohan dan kekonyolan Mr. Bean membuatnya tertimpa banyak masalah selama perjalanan. hampir tersesat di negeri orang, dikira menculik anak orang, sampai menyamar untuk dapat masuk ke dalam Cannes Film Festival.

nice story.

seharusnya smua orang yang nonton Mr. Bean bisa belajar banyak dari karakter Mr. Bean. dibalik kekonyolan dan kecerobohannya, dia adalah tipe orang yang baik hati, sangat berniat untuk membantu orang lain, selalu berpikir positif terhadap segala hal, dan bersedia melakukan apa saja untuk meraih suatu hal.

rating?
7 of 10