20 April 2008
One kritik

The Forbidden Kingdom

2:13 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 19 April 2008 adalah The Forbidden Kingdom. yah mungkin ini adalah film yang ditunggu2 oleh penggemar film kungfu. apalagi penggemar Jackie Chan ato penggemar Jet Lee. kedua kubu penggemar itu mungkin bisa duduk nonton bareng karena di film inilah kedua bintang kungfu itu untuk pertama kalinya maen bareng. jadi apa yah, dua jago kungfu yang udah berjaya dengan sederetan film2nya, bakal ngadu kehebatan kungfu dalam satu film?

Saat memburu DVD bajakan kung-fu di rumah penggadaian Chinatown, Jason (Michael Angarano) membuat penemuan luar biasa yang membawanya kembali ke Cina masa lampau. Di sana, Jason ditugaskan atas tugas yang menumental: ia harus membebaskan Raja Kera seperti diceritakan dalam dongeng, yang dipenjarakan oleh Panglima Perang Batu Giok yang jahat. Bergabung bersama Jason, ahli kung fu bijaksana, Tuan Lu Yan (Jackie Chan) dan segerombolan prajurit termasuk Silent Monk (Jet Li). Harapan Jason untuk berhasil hanya dengan mempelajari prinsip kung fu yang sebenarnya -- dan menemukan cara untuk kembali ke masanya

yah, ternyata ini film garapan Hollywood. yang make kru dan pemain dari Cina. yeah, bisa dibilang kolaborasi antara Hollywood dengan Cina sih. tapi tapi. haduh haduh. kolaborasi yang berani sih, tapi sayang hasilnya kurang maksimal. mungkin karena sutradaranyaa kurang nguasain film2 bertema kungfu, secara Rob Minkoff sebelumnya "hanya" menyutradari film bertema anak2. hm, sayang banget sih. segi cerita predictable banget, rada std. aksi kungfunya cenderung biasa, kurang greget. sinematografi biasa banget. ga ada pendalaman karakter sama sekali. kayaknya ini cuma film keren2an aja. sayang banget.

rating?
6 of 10

1 kritik:

 
Toggle Footer
Top