Posts

Showing posts from May, 2009

Terminator Salvation

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 28 Mei 2009 adalah Terminator Salvation. yup, gue memang penggemar Terminator, dari The Terminator (1984), Terminator 2: Judgement Day (1991), Terminator 3: Rise of the Machine (2003). sepertinya luar biasa aja di tahun 1984 sudah bisa membuat film dengan konsep seorang wanita yang dikejar-kejar oleh robot yang didatangkan dari masa dean. what a brilliant idea!

Berlatarkan masa paska-kiamat tahun 2018, John Connor (Christian Bale) adalah lelaki yang sudah ditakdirkan akan memimpin manusia melawan Skynet dan tentara Terminatornya. Tetapi Connor masa depan yang diketahui Connor telah sebagian berubah karena kemunculan Marcus Wright (Sam Worthington), orang asing yang hanya mampu mengingat bahwa ia adalah narapidana hukuman mati. Connor harus memutuskan apakah Marcus dikirim dari masa depan, ataukah diselamatkan dari masa lalu. Sementara Skynet merancang serangan puncaknya, Connor dan Marcus menempuh bahaya menuju ke jantung Skynet, dan mereka menemukan r…

Night at the Museum 2

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Mei 2009 adalah Night at the Museum 2 : Battle of Smithsonian. film ini merupakan sekuel yang mengikuti sukses dari film pendahulunya Night at the Museum (2006). film yang pertamanya aja udah kocak, dan kebetulan lagi mencari film ringan yang bisa ditonton. jujur pas ngeliat trailernya, gue kurang tertarik kok kayaknya garing gitu yah. but let's see.

masih bercerita tentang seputar Larry Daeley (Ben Stiller) yang "terpaksa" harus kembali menekuni pekerjaannya yang sudah tiga tahun ia tinggalkan, seorang penjaga malam museum. tetapi situasi dan keadaan yang dialaminya cukup berbeda dan menantang. teman-temannya di Museum of National History dipindahkan ke Smithsonian Institute, sebuah tempat penyimpanan bagi barang-barang museum yang sudah tidak terpakai. disana ia harus menyelamatkan teman-temannya dari kuasa jahat Firaun yang kembali hidup.

well, it's so entertaining!
banyak karakter-karakter baru yang sangat sangat menghibur dan bi…

Angels & Demons

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 16 Mei 2009 adalah Angels & Demons. sebuah film sekuel dari Da Vinci Code (2006) walaupun novel - dengan judul yang sama - memiliki setting waktu sebelum kejadian pada novel Da Vinci Code. sangat tertarik untuk nonton film ini karena ingin melihat kelanjutan petualangan Robert Langdon dalam menguak mister-misteri yang berhubungan dengan simbol. ditambah dengan ketertarikan gue akan film-film bernuansa Gereja Katolik dan Vatikan. dan gue sengaja untuk ga baca bukunya dulu karena gue tahu pasti akan kecewa setelah menonton filmnya. jadi gue pikir, ramuan yang baik adalah menonton filmnya dan kemudian membaca bukuna untuk menambah informasi-informasi yang hilang pada film.

Ahli simbol dari Harvard yang sudah kondang, Robert Langdon (Tom Hanks), diperintahkan untuk menganalisa luka bakar berbentuk simbol misterius yang ditemukan di dada Leonardo Vetra, seorang ahli fisika. Dengan bantuan putri angkat Vetra yang bernama Vittoria (Ayelet Zurer, "Vant…

My Bloody Valentine (3D)

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 13 Mei 2009 adalah My Bloody Valentine 3-D. sebenarnya engga terlalu tertarik dengan film ini karena pasti jadinya kaya film-film standar gore semata. tertarik hanya karena ingin merasakan sensasi 3Dnya dengan film manusia, bukan film animasi.

Sepuluh tahun yang silam, Tom Hanniger (Jensen Ackles), seorang penambang batu bara yang belum berpengalaman, menyebabkan terowongan runtuh menimpa lima orang hingga tewas dan membuat Harry Warden menjadi koma. Tepat setahun kemudian, di hari Valentine, Harry Warden terjaga dan dengan brutal membantai duapuluh dua orang dengan kapak beliung sebelum akhirnya ia terbunuh. Kini Tom Hanniger kembali ke kota tersebut di hari Valentine, masih dihantui oleh kecelakaan yang ia sebabkan dulu. Berusaha berdamai dengan masa lalunya sendiri, ia berbaikan dengan mantan pacarnya Sarah (Jaime King), yang kini sudah menikah dengan sahabat karibnya Axel (Kerr Smith) yang bekerja sebagai sheriff kota itu. Hari itu sesuatu yang kela…

Mengejar Ombak

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 11 Mei 2009 adalah Mengejar Ombak. sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Dave Arnold dan Tyrone Le Bone tentang surfer asal Indonesia. film in telah mengantongi dua penghargaan yaitu Best Emerging Filmmaker dan Best Original Score pada X Dance Film Festival 2009.

Bercerita tentang Dede Suryana, seorang pemuda asal Cimaja, Pelabuhan Ratu, yang bertransformasi dari seorang pemuda desa menjadi seorang surfer internasional yang memenangkan banyak penghargaan internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

menurut gue ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk menonton film ini. menyaksikan sebuah perubahan pemuda desa asal Indonesia menjadi seorang peselancar internasional. selain itu keindahan alam Cimaja dan Bali pun cukup ditangkap dengan baik oleh flim ini. dengan ombak-ombaknya yang menggulung tinggi, pantai-pantai yang indah, dan perkebunan desa yang hijau.

tapi ironisnya, kenapa semua itu harus ditangkap oleh sutradara asal Inggris? apaka…

X-Men Origins: Wolverine

Image
sobekan tiket bioskop tertanggal 2 Mei 2009 adalah X-Men Origins: Wolverine. sebenernya engga terlalu tertarik nonton film ini. cuma sebatas penasaran aja, kayak apa sih prekuel dari film X-Men.

Menceritakan kisah yang terjadi sebelum X-Men terbentuk, X-Men Origins: Wolverine mengisahkan masa lalu Wolverine yang keras sekaligus romantis, serta hubungannya yang rumit berkaitan dengan Victor Creed serta program Weapon X yang muram. Sepanjang cerita, Wolverine bertemu dengan mutan-mutan lain, baik yang familier maupun yang asing, termasuk kejutan menyenangkan, munculnya tokoh-tokoh X-Men legendaris yang kemungkinan hadirnya dalam film ini sudah menjadi bahan perdebatan para penggemarnya.

hm, biasa aja. segi cerita, cukup mudah ketebak apa adegan selanjutnya. score kurang oke. visual effect yang menurut gue parah banget untuk film sekelas X-Men, mungkin kurang dana? bikin ga asik aja gitu nontonnya.
tapi yang asik adalah ngeliat mutan-mutan yang bertarung di film ini. dan yang penasaran sama…