12 May 2009
2 kritik

Mengejar Ombak

5:58 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 11 Mei 2009 adalah Mengejar Ombak. sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Dave Arnold dan Tyrone Le Bone tentang surfer asal Indonesia. film in telah mengantongi dua penghargaan yaitu Best Emerging Filmmaker dan Best Original Score pada X Dance Film Festival 2009.

Bercerita tentang Dede Suryana, seorang pemuda asal Cimaja, Pelabuhan Ratu, yang bertransformasi dari seorang pemuda desa menjadi seorang surfer internasional yang memenangkan banyak penghargaan internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

menurut gue ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk menonton film ini. menyaksikan sebuah perubahan pemuda desa asal Indonesia menjadi seorang peselancar internasional. selain itu keindahan alam Cimaja dan Bali pun cukup ditangkap dengan baik oleh flim ini. dengan ombak-ombaknya yang menggulung tinggi, pantai-pantai yang indah, dan perkebunan desa yang hijau.

tapi ironisnya, kenapa semua itu harus ditangkap oleh sutradara asal Inggris? apakah ini membuktikan bahwa betapa Indonesia begitu mudah mengabaikan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya?

rating?
7,5 of 10

2 kritik:

  1. ahay..hari ini premier di blitz bandung..tak sabar melihat kang dede on screen...:D

    ReplyDelete
  2. bagus looooooh...down to earth banget filmnya....;p

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top