11 December 2006
0 kritik

The Ninth Day

10:49 PM
Sobekan Tiket Bioskop yang kedua pada 11 Desember 2006 adalah The Ninth Day, film dari Jerman.

film ini bercerita tentang seorang pastor yang berada di dalam kamp konsentrasi Nazi. suatu saat pastor tersebut dibebaskan dan dapat pulang ke kampung halamannya, Luxemburgo hanya dalam waktu 9 hari. ternyata dibebaskannya pastor tersebut mengemban sebuah tugas yang berat. pastor tersebut diancam oleh Nazi untuk meyakinkan Uskup Luxemburgo agar beraliansi dengan Nazi untuk memuluskan jalan Nazi dalam menguasai Vatikan. pastor tersebut pun menghadapi sebuah dilema, apakah ia akan mengkhianati iman yang dianutnya atau mengkhianati rekan-rekannya di kamp konsentrasi.

ini salah satu film yang gue tunggu2 di jiffest, knapa? karena gue suka film2 bertemakan Nazi. dan tidak hanya itu, ternyata film ini juga mengandung unsur Katolik. yap, lengkap sudah. kedua unsur favorit gue tergabung dalam satu film ini. yup, film ini sempat membahas soal Yudas Iskariot, murid yang mengkhianati Yesus. dan film ini seperti menampilkan seorang Yudas pada jaman Nazi, yang direpresentasikan pada diri pastor tersebut.

dari segi teknik, cukup menarik karena ada beberapa adegan yang menampilkan sinematografi yang menarik. jika ada adegan yang akan berujung dengan kekerasan atau adegan-adegan penting, maka gambar akan menjadi slow-motion. dengan teknik ini cukup membuat dramatisasi tersendiri bagi penonton.

bravo buat The Ninth Day.

dan rating gue untuk film ini..
7,8 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top