14 December 2006
One kritik

Mozartballs

11:33 PM
Sobekan Tiket Bioskop tanggal 13 Desember 2006 adalah Mozartballs dan ini adalah film dokumenter asal Canada, jadi gratisan deh...
Film ini menampilkan orang-orang yang menghargai Mozart dalam bentuk yang unik. Ada seorang guru sekolah di Swiss yang terobsesi dengan segala benda berbau Mozart, dan ada juga seorang musisi di Oklahoma yang percaya bahwa roh Mozart bersemayam dalam tubuhnya. Sementara itu, seorang astronot meluncurkan coklat bernama “Mozartkugeln” ke luar angkasa. Dan tentunya keunikan ini tidak lengkap tanpa kehadiran orang-orang yang percaya bahwa Mozart masih hidup sampai sekarang!
bagus. pembuat filmnya cukup niat dalam nyari orang-orang macam ini. dan sinematografinya cukup apik. selain itu editingnya juga oke. mengingat ini film dokumenter tapi kalo ditonton malah engga kayak film dokumenter. sejauh film-film dokumenter yang pernah gue tonton, ini yang paling bagus, karena cukup rapi dan niat ngegarapnya.

yang gue suka adalah, di film ini kan ada sekitar 4-5 cerita gituh (gue lupa) dan cerita-cerita tersebut diberikan secara sepotong-sepotong, bergantian dengan cerita-cerita lain, dan cara itu ternyata lebih enak buat diikutin.

dan kalo lo nonton ini, cukup membuat lo untuk mengernyitkan jidat lo. yeah,believe me. karena di film ini cukup menampilkan orang-orang yang "berbeda". hauehaeuhaeu..

dan tau ga sih, ternyata pemutaran pas gue tonton itu adalah premier, jadi sutradara dan kedubes Canada dateng gituh. dan di akhir film ada tanya jawab dengan si sutradara dan yang nanya dikasih Mozartkulgen (coklat Mozart). damn.

rating?
8 of 10

1 kritik:

 
Toggle Footer
Top