14 December 2006
2 kritik

Little Miss Sunshine

11:50 PM
Sobekan Tiket Bioskop pada tanggal 14 Desember 2006 adalah Little Miss Sunshine, film asal Amerika Serikat.

Keluarga Hoover termasuk keluarga paling aneh yang pernah ada. sang ayah adalah seorang pengusaha-hampir-gagal; anaknya, Dwayne, telah memutuskan untuk mogok bicara selama sembilan bulan; sang kakek baru saja diusir dari panti jompo dan seorang pecandu heroin; dan paman Frank adalah seorang gay yang mencoba untuk bunuh diri. Sekarang keluarga ini harus bersatu untuk mengantar Olive, anak paling kecil, untuk mengikuti kontes Little Miss Sunshine di kota lain. Sepanjang perjalanan, keluarga ini harus menghadapi masalah-masalah pribadi mereka, berikut bis VW mereka yang rusak. dan dalam perjalanan mereka, masing-masing akan menemukan suatu hal tentang diri mereka dan satu sama lain.

dalem. ni film dalem banget. memang, keluarga tersebut dari luar tampak berantakan. tetapi ternyata mereka menemukan keharmonisan mereka dalam bentuk yang lain. film ini memang dikemas dalam bentuk film komedi, dan sepanjang film lo bisa ketawa lepas dengan bebasnya. tapi di dalam itu semua, ada MAKNA yang bisa digali. dan film ini seperti mencerminkan kondisi kebanyakan keluarga di seluruh dunia.


DAMN. it's a very touching movie. film ini menyentuh hati gue dengan cara yang lain. bukan dengan menitikkan air mata tapi lebih jauh ke dalam hati. srius. ugh, sampe speechless gue. pengen crita banyak sih tapi takut jadi spoiler.

pokoke film ini adalah STRONGLY RECOMMENDED FOR WATCHING. tunggu di 21. ato ga cari DVDnya, entah lo musti ngubek2 Glodok kek. pokoke kalo lo ngaku pecinta film, lo MUSTI, KUDU, WAJIB, HARUS nonton film ini.srius.

rating? rasanya ga berlebihan kalo gue kasih rating:
9 of 10

2 kritik:

  1. emang keren..
    film ini captured my heart bgt, palagi anak kecilnya noh, si olive.. lucu banget..
    bnyk bgt kejadian kocak, ada 3 yg kocak bgt :
    1. setiap kali mereka mau naik VW nya, yg kudu lari satu persatu masuk ke dalam VW,
    2. waktu sekeluarga ikut naik ke atas panggung dancing brg olive,
    3. waktu mereka bawa jenazah kakeknya n sampe di tgh jln ditilang polisi..

    the best @ jiffest so far!

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top