27 July 2010
One kritik

Evangelion 2.0

7:26 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Juli 2010 adalah Evangelion 2.0. setelah ketidaksengajaan gue menonton Evangelion 1.0 dimana gue cukup puas menikmati filmnya, maka sekarang gue penasaran dengan kelanjutan cerita Shinji Ikari dengan Evangelionnya.

masih ber-setting kota Tokyo-3 yang selalu diserang oleh para Angel dari luar angkasa, Shinji dan Rei mendapat bantuan yaitu Asuka yang datang dari Amerika dan menjadi pilot Eva 02. dalam perlawanan mereka menghadapi setiap Angel yang datang, mereka menemukan bahwa setiap pilot dapat "terhisap" oleh Eva masing-masing dan "kehilangan kemanusiaannya" yang menyebabkan Eva menjadi lepas kendali. belum lagi NERV kedatangan Eva 03 yang harus di ujicoba dan Eva 00 yang masih harus diperbaiki.

ternyata film ini merupakan remake dari serial kartunnya yang hadir di tahun 90-an yang direncanakan akan diluncurkan dalam empat sekuel. pembuat filmnya menyatakan di sekuel pertama sampai dengan ketiga akan mengambil beberapa adegan dari film serialnya dan menambahkan adegan-adegan baru. sedangkan di sekuel keempat dan terakhir akan menghadirkan kesimpulan baru yang sesuai, dan berbeda dengan film serialnya. keempat sekuel ini akan dapat dinikmati oleh penonton yang belum pernah menonton film serialnya.

well, bagi seorang yang belum pernah mengikuti serial Evangelion sebelumnya, mengikuti cerita ini menjadi sesuatu yang baru buat gue. ketika menonton pendahulunya, gue cukup bisa mengikuti cerita dan mempasrahkan diri dibawa ke setting Tokyo 3 dan bumi yang hancur dan diserang terus menerus oleh alien luar angkasa yang dinamakan Angel.
namun di sekuel yang kali ini, setiap jalan cerita yang bergulir malah memunculkan berbagai tanda tanya di dalam kepala gue. apa itu "Tabrakan Kedua"? ternyata Eva bukan robot melainkan Angel yang dimodifikasi menjadi mesin tempur? apa yang terjadi dengan Rei dan Asuka?
gue harap pertanyaan-pertanyaan ini dapat terjawab di sekuel berikutnya. atau mungkin gue harus download film serinya.

rating?
6,5 of 10

1 kritik:

  1. ribet lah itu... emg susah dingertiin

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top