18 July 2010
0 kritik

Despicable Me

9:07 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 14 Juli 2010 adalah Despicable Me. gue sudah tertarik untuk menonton film ini ketika pertama kali melihat trailernya. dengan sinopsis cerita yang unik dan menarik, ditambah lagi dengan hadirnya para minions yang lucu dan menggemaskan.

bercerita tentang Gru, seorang penjahat paling hebat sedunia yang merasa dikalahkan oleh Vector yang telah mencuri piramida di Mesir. Gru pun berniat untuk melakukan pencurian terbesar, yaitu mencuri bulan. untuk mendukung rencananya, Gru terpaksa melibatkan tiga gadis yatim piatu. dalam perkembangan proses pencurian terbesarnya, Gru akan dihadapkan pada pilihan: menjadi pencuri terhebat di dunia atau menjadi ayah terhebat di dunia.

film pertama dari studio Illumination ini memiliki ide cerita yang cukup unik. ditambah dengan karakterisasi yang juga tidak kalah uniknya, menjadikan film ini sebagai film yang sangat menarik.

film animasi memang selalu identik dengan humor yang kekanak-kanakan. tapi menurut gue, di film ini malah ada beberapa humor yang hanya orang dewasa yang bisa mengerti. dalam arti lain, film ini juga sangat cocok untuk dinikmati oleh penonton dewasa. namun ada beberapa humor yang mungkin terlalu kasar untuk anak kecil.

bicara mengenai karakter, Gru adalah karakter yang menarik. seorang penjahat yang masih bisa hidup di tengah masyarakat dan rumahnya berada di antara rumah-rumah warga normal. namun Gru adalah seorang pribadi yang tidak ingin kalah dan selalu ingin menjadi seseorang yang ingin diakui. hal ini terlihat dari sikap-sikap dia ditambah dengan flashback masa kecilnya. Steve Carell sebagai pengisi suara membawakan karakter Gru dengan sangat baik. cukup unik karena Carell menggunakan logat ala Eropa Timur untuk membuat kesan sosok Gru yang misterius dan jahat. ditambah dengan lawakan-lawakan ala Carell yang menghibur penonton.
ketiga gadis yatim piatu; Margo, Edith, dan Agnes juga tak kalah menariknya. tapi Agnes sebagai si bungsu pastinya menarik perhatian penonton dengan karakter lovable, super-imut, dan membuat orang lain tidak bisa menolak keinginannya. ditambah dengan celetukan-celetukan dia yang pastinya mengundang senyum.
karakter-karakter yang rasanya menjadi daya tarik film ini adalah para minions, anak buah Gru yang mini dan berwarna kuning. beragam minions dengan masing-masing karakternya dan berbagai tingkah lakunya benar-benar tanpa henti mengundang tawa penonton. ditambah lagi dengan bahasa mereka dan gaya bicara mereka yang menambah geli.
visual, luar biasa. rasanya studio ini bisa menjadi saingan terbaru dari Pixar. dan lebih baik nonton yang 3D karena memang ada beberapa adegan yang khusus untuk tiga dimensi.

rating?
8 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top