03 July 2010
0 kritik

Chloe

11:07 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 3 Juli 2010 adalah Chloe. yang membuat gue tertarik untuk menonton film ini adalah karena deretan aktor dan aktris yang bermain; Liam Neeson, Julianne Moore, dan Amanda Seyfried. menarik melihat generasi Neeson dan Moore yang sudah malang melintang di nominasi Oscar akan beradu akting dengan generasi Seyfried yang boleh dibilang sebagai pendatang baru yang sedang naik daun.

bercerita tentang seorang istri, Catherine (Moore) yang kehilangan kepercayaan terhadap suaminya, David (Neeson) yang dipicu oleh hal kecil. kecurigaan Catherine semakin bertambah sampai ia "menyewa" Chloe (Seyfried) untuk mengetes kesetiaan David. dari cerita dan pengakuan Chloe, kecemburuan Catherine semakin memuncak sampai pada akhirnya ia menemukan sesuatu yang mengubah dirinya dan keluarganya.

jalan cerita film ini diluar ekspektasi gue, dimana gue berharap cerita akan bergerak ke arah thriller crime, yang ternyata plot cerita mengarah ke persoalan kepercayaan diantara suami dan istri. sebuah plot cerita yang engga asing bagi gue, tapi tetap menarik untuk disimak dengan kehadiran karakter Chloe yang misterius.

tidak mudah untuk menghidupkan karakter Chloe yang dingin dan seductive, dan menurut gue, Seyfried cukup berhasil memerankannya dengan baik. di film-film terdahulu dimana Seyfried selalu memerankan seorang gadis yang jatuh cinta, disini ia ditantang untuk memerankan karakter yang cukup freaky dan cenderung annoying bagi penonton. setiap adegan pun berjalan mulus ketika akting Seyfried dipadu dengan akting Moore yang memang sudah matang dan tidak diragukan lagi. apalagi Moore memang tampaknya selalu pas dengan karakter-karakter yang tertekan dan mencoba keluar dari krisis. Neeson juga tampil apik, walaupun kabarnya di tengah syuting film ini ia kehilangan istrinya yang meninggal. entah kenapa gue lebih suka melihat Neeson memerankan karakter yang cenderung serius, karena dengan karakter seperti itu maka kharisma dari seorang Liam Neeson akan keluar dengan sendirinya.
memang cukup sulit untuk mengangkat film drama menjadi sebuah cerita yang tidak membosankan, dan film ini cukup bisa menghindari hal tersebut dengan memasang score yang cukup thrilling, sekalipun adegannya cenderung biasa saja. tapi menurut gue score tersebut sangat merepresentasikan jalan pikiran yang penuh dengan kecurigaan dari Catherine. selain itu, layaknya film-film thriller pada umumnya, kita akan menemukan alasan dari perilaku aneh Chloe dan bisa sedikit membuka celah diskusi mengenai karakter ini.
film ini patut ditonton bagi yang penasaran dengan akting yang berbeda dari Seyfried, atau yang kangen melihat aksi Moore yang kali ini dipasangkan dengan Neeson.

rating?
7 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top