09 June 2009
0 kritik

Evangelion 1.0

1:38 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 8 Juni 2009 adalah Evangelion 1.0. sebenarnya film ini merupakan bagian dari Indonesia International Fantastic Film Festival 2008 (iNAFFF) kemarin. tapi gue cuma nonton bagian tengahnya aja, dan ternyata lumayan keren. jadi sekarang penasaran dengan bagian depan dan belakangnya.

Dengan setting kota Tokyo-3 yang tengah diserang oleh mahluk raksasa yang bernama Angels yang berniat memusnahkan umat manusia. Shinji Ikari, seorang remaja biasa berusia 14 tahun, menerima telepon yang memintanya untuk segera datang ke pusat gerakan NERV, organisasi misterius yang ingin membinasakan Angels dengan menggunakan mesin raksasa yang diberi nama EVA. Tugas Shinji adalah utk menjadi pilot unit EVA 01 dan berkolaborasi dengan pilot unit EVA 00, Ayanami Rei.

well, memang ini film kartun anime Jepang, yang sangat populer di akhir tahun 90-an. tapi entah kenapa gue suka banget. dengan cinematografinya, dengan dramatisasinya lewat gambar-gambar. scorenya juga kena banget. actionnya pun imbang dengan drama, bagaimana dilema Shinji untuk menjadi pilot Eva dan masa lalu yang suram.

yang jelas kalo nonton film ini di bioskop lebih nampol karena dengan layar lebar yang memuaskan mata, serta sound system yang oke untuk mengatasi sound effect dan scorenya.

rating?
8,2 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top