14 April 2010
0 kritik

[Rec]2

11:51 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 13 April 2010 adalah [Rec]2. yup, ini adalah sekuel dari film pertamanya, [Rec] (2007). mungkin yang pernah nonton Quarantine, versi Hollywood dari [Rec]. sekuel ini memang sudah gue tunggu-tunggu sejak kemunculan trailernya beberapa bulan yang lalu.

Jaume Balaguero dan Paco Plaza kembali menakut-nakuti penonton sekali lagi dengan sekuel thriller [REC], yang ceritanya berpusat pada seorang kru berita TV yang terperangkap di sebuah gedung apartemen dikarantina karena penghuninya terinfeksi virus yang membuat mereka menjadi saling bunuh. Aksi ini terus berlanjut saat petugas medis dan tim SWAT yang dilengkapi dengan kamera video yang merekam seluruh kejadian dikirim ke apartemen tersebut untuk mengendalikan situasi. Apa yang terjadi berikutnya akan harus disaksikan sendiri untuk dapat dipercaya.

menariknya dalam sekuel ini, jalan cerita dimulai tepat 15 menit setelah Angela Vidal menghilang dalam kegelapan kamera. sekuel ini pun benar-benar menyajikan sebuah jalan cerita yang cerdas dan brilian untuk sebuah sekuel film horor. jalan cerita yang terus menerus menampilkan kejutan dan semakin membuka tabir misteri penyebaran virus misterius tersebut.


sekuel ini pun tetap mempertahankan kekuatannya, menampilkan horor dan thriller dalam sudut pandang orang pertama. tak lupa juga menambah kengerian dengan teknik kamera infra merah. namun semua itu ditambah kadarnya dibandingkan film pertamanya, menyajikan si mayat berjalan benar-benar tepat di depan mata anda! salah satu yang gue salut adalah teknik sinematografi yang brilian! ada beberapa adegan dengan teknik sinematografi yang 'nyeleneh' tapi justru menjadi sangat artistik.
untuk anda pecinta film horor dan thriller, film ini wajib tonton. tapi awas, anda harus berbekal film [Rec] (well, atau Quarantine, meskipun gue lebih menyarankan untuk nonton [Rec] saja) karena jalan cerita dan setiap detail sangat berhubungan dengan film yang pertama.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top