Le Petit Nicolas

sobekan tiket bioskop tertanggal 25 April 2010 versi Festival Sinema Perancis adalah Le Petit Nicolas. tadinya gue engga terlalu tertarik akan film ini. tapi setelah tahu bahwa tiket untuk semua show film ini telah terjual habis bahkan satu minggu sebelum festival dimulai, gue jadi penasaran. beruntung gue nemu seorang kaskuser yang mau menjual kelebihan tiket. cihuy!

bercerita tentang Nicolas yang terpengaruh oleh cerita temannya bahwa memiliki adik itu adalah hal yang mengerikan. karena suatu hal, Nicolas pun berimajinasi bahwa orang tuanya akan memiliki anak lagi. Nicolas dan teman-temannya pun berusaha dengan segala cara untuk menyingkirkan calon adiknya yang akan lahir.

sumpah, film ini kocak banget! baru kali ini gue nonton film sampe ngakak-ngakak keluar air mata. entah kenapa, kepolosan anak-anak kecil itu bisa mengundang tawa. dari segi ceritanya sendiri yang memang unik, sampai tingkah polah para anak-anak ini. sampai bingung, anak sekecil itu sudah bisa berakting? wowh!


tidak hanya anak-anaknya, para aktris dan aktor pendukungnya juga tampil oke dan menggelikan. mulai dari orang tua Nicolas, guru, sampai pada kepala sekolahnya. tidak hanya sisi komedi, film ini juga menyiratkan makna kekeluargaan sampai persaudaraan.
dan memang, credit title-nya adalah salah satu yang terbaik sepanjang sejarah gue menonton berbagai film!
recommended for watching, even only in DVD!

rating?
8,5 of 10

Komentar