29 April 2010
0 kritik

The Men Who Stare at Goats

11:33 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 29 April 2010 adalah The Men Who Stare at Goats. setelah melihat trailernya pertama kali, gue langsung tertarik dengan ide ceritanya yang "gila" dan unik. apalagi film ini diperkuat oleh deretan aktor papan atas macam George Clooney, Ewan McGregor, dan Kevin Spacey. pastinya film ini akan segila apa yang ditampilkannya di trailer.

bercerita tentang seorang wartawan, Bob (Ewan McGregor), yang putus asa lalu memutuskan untuk pergi ke Irak untuk mencari berita terbaik. perjalanannya dimulai dengan pertemuan tak sengaja dengan Lyn Cassidy (George Clooney), yang ternyata adalah seorang anggota pasukan khusus AS yang memiliki kekuatan paranormal. petualangan mereka berdua pun menjadi tidak terkendali.

wuah, film yang cukup gila sekaligus sinis. humor-humor yang dilempar dalam film ini menurut gue cukup bersifat komedi satire. dalam dan kena, khususnya dalam menyindir pihak-pihak yang terobsesi pada penciptaan prajurit-prajurit yang memiliki kekuatan paranormal. gilanya lagi, film ini jelas mengekspos analogi "prajurit super" ini dengan Jedi Warrior. yang lucunya dimana karakter Lyn yang menganalogikan ini kepada karakter Bob yang lalu dijawab bahwa dia belum pernah menonton Star Wars, padahal McGregor berperan sebagai Jedi Warrior itu sendiri di Episode II dan III! haha.

selain itu, hadirnya McGregor sebagai sidekick dari Clooney dalam film ini adalah sebuah ramuan yang cukup pas. karakter Bob sendiri yang lugu dan mudah terpengaruh, ditambah lagi dengan obsesinya untuk menunjukkan siapa dirinya kepada istrinya yang justru memberi dia tambahan energi untuk setiap langkah petualangannya. karakter Lyn sendiri yang dingin dan terkesan misterius sekaligus impulsif, yang terkadangan dengan berbagai kemampuan paranormal dia yang membaut penonton mengernyitkan dahi sekaligus tertawa getir.

tapi memang, film ini bukan jenis film popcorn yang bisa memberi hiburan tersendiri kepada penonton. setelah menonton film ini, pikiran gue jadi berputar, kira-kira apa yang ingin disampaikan oleh si pembuat film ini? mungkin memang ada makna yang tersirat dalam film ini, tapi jujur gue belum menemukannya.

rating?
7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top