25 April 2010
0 kritik

OSS 117: Rio Ne Repond Plus

9:53 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 24 April 2010 versi Festival Sinema Perancis adalah OSS 117: Rio Ne Repond Plus. memang salah satu pertimbangan gue dalam memilih film-film di festival tahun ini adalah sebisa mungkin memilih film-film bergenre komedi. karena memang sepengalaman gue, film-film Perancis cukup kuat komedinya.

bercerita tentang seorang agen rahasia Perancis yang mengejar buronan Nazi sampai ke Rio de Janeiro, Brasil. dalam petualangannya mengejar buronan tersebut, sang agen ditemani oleh seorang wanita cantik dan perjalanan menjadi semakin seru sekaligus menggelikan.

well, tampaknya film ini hendak menjadi parodi dari film-film James Bond. dengan gaya flamboyannya dan setiap gerak-geriknya. apalagi setting film dibuat di tahun 80-an. tapi entah kenapa lelucon-lelucon yang keluar rasanya kurang kena. mungkin karena leluconnya terlalu "Perancis" sehingga kurang dimengerti oleh penonton Indonesia.
selain itu, gue juga kurang suka dengan gaya bercerita film ini, seakan-akan si agen adalah manusia super yang sulit untuk mati. tapi selain itu, film ini juga hendak mempromosikan tempat-tempat wisata di Rio, terbukti beberapa adegan diambil di beberapa lokasi wisata yang terkenal.

rating?
6 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top