The Trial of the Chicago 7 - Netflix Review


The Trial of the Chicago 7 ini adalah film kedua yang disutradarai oleh penulis naskah berbakat Aaron Sorkin, setelah Molly's Game (2017). Menariknya, dua film ini sama-sama berkisah tentang court room drama. Yang kedua ini berhubung didanai oleh Netflix, maka bintang-bintangnya pun luar biasa. Mulai dari Eddie Redmayne, Joseph Gordon-Levitt, Mark Rylance, Michael Keaton, sampai Sascha Baron-Cohen yang kali ini tumben main di film serius. 

Berdasarkan kisah nyata demonstrasi menentang perang Vietnam di kota Chicago tahun 1968, tujuh aktivis pemimpin grup demonstran dituduh berkonspirasi untuk membuat kerusuhan. Mereka disidang dalam pengadilan yang bisa disebut sebagai pengadilan politik, lewat hakim yang berat sebelah dan tuduhan-tuduhan yang tidak masuk akal. Belum lagi melihat kekerasan polisi terhadap para demonstran, yang benar-benar tidak lekang oleh waktu jika melihat situasi demonstrasi di tahun 2020 ini di manapun mereka berada.

Pengalaman nonton film ini benar-benar bikin gemes dan sebel sih. Melihat mereka yang memperjuangkan anti-perang tapi malah diperlakukan dengan tidak adil. Apalagi melihat pihak otoritas yang lebih punya kuasa dan kekuatan sehingga bertindak semena-mena, meski publik jelas-jelas menolaknya. Ini adalah salah satu film yang meromantisasi betapa menyebalkannya jika kita berada di pihak yang tertindas dari otoritas yang bisa melakukan apapun. Meski berbagai cara untuk berjuang telah dilakukan namun gagal, yang hanya bisa dilakukan hanyalah berharap sambil menyuarakan hati nurani.




 
----------------------------------------------------------
review film The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
review The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin movie review
The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin film review
resensi film The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
resensi The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
ulasan The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
ulasan film The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
sinopsis film The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
sinopsis The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
cerita The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin
jalan cerita The Trial of the Chicago 7 netflix aaron sorkin

Komentar