BLACKPINK: Light Up the Sky - Netflix Documentary Review


Sebelum nonton ini, gue sama sekali nggak tahu Blackpink kecuali lagu-lagunya yang dijadiin jingle iklan salah satu marketplace. Nama-nama anggotanya aja gue nggak hafal. Iya gue memang bukan K-Popers sama sekali.

Tapi setelah nonton dokumenter ini, kok gue jadi ngefans sekaligus merasa berdosa ya? Hahahaha dammit!

BLACKPINK: Light Up the Sky memang jadi dokumenter yang sempurna untuk mengenal siapa itu girl band asal Korea Selatan yang sekarang sudah go international. Satu persatu kita diajak berkenalan dengan masing-masing anggotanya, sekaligus biografi singkat masa kecil, masa-masa audisi, masa-masa pelatihan, hingga menjadi seperti sekarang ini.

Sumpah ya gue jadi lebih respek sama Blackpink setelah tahu mereka harus menempuh latihan selama 4-6 tahun sebelum akhirnya terbentuk girl band dan pentas di depan panggung. Apalagi ternyata mereka nggak cuma menang cantik, tapi pintar juga - dan bisa berbahasa Inggris! Iya kecuali JiSoo yang sampai sekarang setidaknya sudah bisa passive English.

Ternyata mereka juga internasional banget ya, nggak semuanya orang Korea Selatan. Gue baru tahu kalau Lisa itu asal Thailand dan bisa empat bahasa. Lalu gue baru tahu kalau Rose itu asal New Zealand, dan Jennie itu besar di Australia. Ya nggak heran kalau mereka bertiga jago berbahasa Inggris. Tapi ya jago juga karena sudah fasih berbahasa Korea. 

Favorit gue? Susah juga ya padahal tadinya gue suka Jisoo karena menurut gue paling cakep. Tapi ternyata Jennie juga cakep dan pintar berbahasa Inggris. Lisa yang kocak dan sanguinis sejati sih jadi punya karakter yang kuat di grup. Rose juga pintar bikin dan mengarang lagu, padahal biasanya mereka hanya nyanyiin lagu yang dibuatkan untuk mereka.

Salahkah gue kalau sekarang jadi dengerin lagu-lagunya Blackpink?




 
----------------------------------------------------------
review film Blackpink Light Up the Sky
review Blackpink Light Up the Sky
Blackpink Light Up the Sky movie review
Blackpink Light Up the Sky film review
resensi film Blackpink Light Up the Sky
resensi Blackpink Light Up the Sky
ulasan Blackpink Light Up the Sky
ulasan film Blackpink Light Up the Sky
sinopsis film Blackpink Light Up the Sky
sinopsis Blackpink Light Up the Sky
cerita Blackpink Light Up the Sky
jalan cerita Blackpink Light Up the Sky

Komentar