On the Rocks - Apple TV+ Review


Sebagai seorang yang selalu menonton film-filmnya Sofia Coppola, rasanya ini adalah film yang paling gue nggak suka - karena terlalu biasa. Iya, kalau On the Rocks tidak ditulis dan disutradarai oleh Sofia Coppola mungkin gue akan lebih bisa memaklumi ya. 

Tapi berhubung biasanya karya-karya beliau selalu bertemakan keterisolasian - dan konsisten kecuali film terbaru ini - maka rasa kekecewaan gue menjadi berkali lipat. Kenyataan bahwa film ini diproduksi oleh A24 juga tidak menyelamatkan kualitasnya. Ya maklum saja pasti orang-orang A24 juga memberikan kebebasan berekspresi bagi nama besar Sofia Coppola.


Menurut gue, kalau nggak ada Bill Murray rasanya sulit orang mau tertarik nonton film ini. Memang benar, sepanjang film hanyalah seorang Bill Murray yang mampu membawa film menjadi menarik apalagi kalau bukan karena gayanya yang komedik dan komikal.

Ceritanya sendiri "terlalu biasa" dengan kecurigaan sang istri bahwa si suami selingkuh, dengan campur tangan ayahnya maka mereka berdua pun mencari tahu kebenaran itu. Sebuah cerita yang menurut gue jauh sekali dari kata feminis dan keluarga, yang selama ini selalu dibawakan dengan jenius dan hangat dalam film-filmnya Sofia Coppola seperti The Virgin Suicide, Marie Antoienette, atau Somewhere. 

On the Rocks terlihat sekali bahwa laki-laki lebih berkuasa ketimbang wanita, lewat peran sang ayah dan suami. Kemudian menempatkan wanita sebagai objek penderita saja dan ikut serta tunduk pada kedua laki-laki yang ada di hidupnya. 





----------------------------------------------------------
review film on the rocks sofia coppola bill murray
review on the rocks sofia coppola bill murray
on the rocks sofia coppola bill murray movie review
on the rocks sofia coppola bill murray film review
resensi film on the rocks sofia coppola bill murray
resensi on the rocks sofia coppola bill murray
ulasan on the rocks sofia coppola bill murray
ulasan film on the rocks sofia coppola bill murray
sinopsis film on the rocks sofia coppola bill murray
sinopsis on the rocks sofia coppola bill murray
cerita on the rocks sofia coppola bill murray
jalan cerita on the rocks sofia coppola bill murray

Komentar