The Moon - Review


Pas nonton trailernya sih, spontan gue mikir wah industri film Korea udah maju banget ya. Terakhir gue nonton film Korea bertema luar angkasa itu Space Sweepers (2021) dan itu pun di Netflix. Itu pun gue paham pasti dapat budget yang besar sekali dari Netflix. Kali ini The Moon buatan CJ memilih tema yang lebih "membumi", meski notabene tema mendarat di bulan ini sudah biasa di Hollywood. Jadi harus diberi acungan jempol untuk industri film Korea dan CJ untuk berani mengangkat tema ini di ranah industri film Asia.

Sebelum nonton, gue sudah menurunkan ekspektasi di ranah efek visual. Tapi setelah nonton gue malah puas dan dibuat terpukau. Memang ada beberapa adegan wide shot yang terlihat animasi, tapi secara keseluruhan bisa dibilang efek visualnya sangat rapi. Terutama adegan-adegan close up yang memperlihatkan desain produksi yang cukup detil dan rapi.


Untuk cerita sendiri sangat baik dan efektif meningkatkan ketegangan. Deretan adegan aksinya benar-benar bikin gue tahan nafas. Meski kemudian dikasih momen bernafas, tapi menurut gue agak kepanjangan unsur dramanya. Ya inilah ciri khas film Korea ya yang kuat dengan drama dan urusan personal, kemudian dieksplorasi sedemikian rupa untuk menguras air mata.

Buat yang nanya gimana aktingnya DO, jelas di sini sangat sangat baik. Film DO sebelumnya yang sudah gue tonton adalah Swing Kids (2018) dan cukup terpukau dengan kemampuan akting, meski soal nyanyi dan menari nggak perlu diragukan ya. Nah di The Moon berhubung temanya adalah solo survival, DO berhasil ngasih range emosi yang jauh lebih luas ketimbang Swing Kids. Mulai dari emosi panik, takut, putus asa, sampai kembali optimis dan heroik. Dijamin membuat para fansnya menjerit kegirangan.






- sobekan tiket bioskop tanggal 3 Agustus 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the moon do exo
review the moon do exo
the moon do exo movie review
the moon do exo film review
resensi film the moon do exo
resensi the moon do exo
ulasan the moon do exo
ulasan film the moon do exo
sinopsis film the moon do exo
sinopsis the moon do exo
cerita the moon do exo
jalan cerita the moon do exo

Komentar