Cobweb - Review


Wah ini dia, Cobweb jadi film horor yang paling mengejutkan dan paling spesial di tahun ini. Nggak ada hiruk-pikuk marketing dan hanya mengandalkan word of mouth. Gue pun tergerak nonton ini setelah bertebaran review positif dari orang-orang terpercaya di linimasa gue. Oya buat penonton The Boys pasti senang/sebal karena ada Homelander alias Anthony Starr di sini.

Biasanya tipikal film kaya gini diproduksi sama A24 ya tapi bukan, ini produksi Lionsgate dengan Seth Rogen yang duduk di kursi produser. Perlu digarisbawahi, tangan dingin Seth Rogen di kursi produser konsisten menghasilkan karya yang ciamik. Sebut saja serial The Boys dan film animasi yang sedang tayang di bioskop; TMNT: Mutant Mayhem.


Cobweb ini punya cerita yang benar-benar segar dan nggak ketebak. Saking barunya, gue sama sekali nggak kepikiran ini mirip film apa ya. Kecuali sampai di akhir yang kayaknya akan lebih keren kalau ternyata Cobweb adalah secret sequel dari The Babadook (2014). Horornya intens dan shocking banget, tipikal membangun atmosfer secara perlahan kemudian dikagetin maksimal.

Tapi gue bisa bilang kalau Cobweb bukan film semua orang. Buat penonton yang mengharapkan akan ada hantu atau setan, jelas pasti akan kecewa dan langsung memberi cap jelek film ini. Apalagi jelas trailernya menjanjikan hal itu, ternyata nggak dengan cerita filmnya. Pada dasarnya ini film tentang toxic parenting tapi dengan packaging horor. Film ini memperlihatkan dampak buruk dari overprotecting, sekaligus memainkannya ke ranah horor.






- sobekan tiket bioskop tanggal 17 Agustus 2023 -
----------------------------------------------------------
review film cobweb
review cobweb
cobweb movie review
cobweb film review
resensi film cobweb
resensi cobweb
ulasan cobweb
ulasan film cobweb
sinopsis film cobweb
sinopsis cobweb
cerita cobweb
jalan cerita cobweb

Komentar