Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem - Review


Spider-Man into the Spider-Verse (2018) memang jadi tonggak sejarah animasi Hollywood yang keluar dari pakem animasi dengan visual sehalus dan semirip mungkin dengan kehidupan nyata. Semenjak film itu, jadi makin banyak film animasi dengan gaya visual yang stylish dan cenderung kontemporer. Sebenarnya visual animasi seperti ini lumrah di ranah kontemporer, tapi baru kali ini masuk ke lini arusutama dan diterima pula oleh penonton populer.

Yang terbaru adalah Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem karya sutradara Jeff Rowe dan Kyler Spears. Sebelumnya Jeff Row menyutradarai film animasi Netflix dengan gaya visual yang sama di The Mitchells vs the Machine (2021). Tampaknya Universal dan Nickelodeon sudah insyaf dengan live action kura-kura ninja ya dan kembali ke animasi. Memang sudah layak dan sepantasnya sih, apalagi dengan tren animasi yang ke arah kontemporer ini.


Mutant Mayhem jelas jadi hiburan mata dan telinga yang maksimal. Visual animasinya cantik banget dengan gaya coret-coretan yang sangat cocok menceritakan karakter kura-kura ninja remaja yang impulsif dan urakan ini. Memang film ini harus menceritakan origin story kenapa mutant kura-kura ninja ini tercipta, sekaligus tombol reset apabila Universal x Nickelodeon mau membangun semesta ini. Tapi ini jadi film reboot yang sangat baik dan ciamik.

Pengisi suaranya juga deretan aktor-aktris kelas kakap. Seth Rogen, John Cena, Maya Rudolp, Paul Rudd, Jackie Chan! Kerennya, dalam sesi pengambilan suara para voice actor ini rekaman dengan berbarengan. Biasanya satu-satu, tapi karena di film ini banyak timbal balik dialog yang cepat, jadi saat rekaman bisa 5-7 orang sekaligus dalam satu ruangan. Hasilnya mantap sekali, setiap dialog jadi berasa natural karena bisa ada 2-3 karakter yang berbicara secara berbarengan.


Beruntungnya, sisi visual yang cantik ini juga didukung oleh naskah yang sangat baik lengkap dengan pesan makna untuk remaja (dan semua orang). Mutant Mayhem membahas banyak tentang penerimaan baik oleh diri sendiri maupun orang lain. Nggak sampai pada titik itu saja, naskahnya juga membahas efek buruk yang terjadi kalau kita melakukan sesuatu dengan motivasi yang salah.






- sobekan tiket bioskop tanggal 15 Agustus 2023 -
----------------------------------------------------------
review film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
review Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem movie review
Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem film review
resensi film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
resensi Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
ulasan Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
ulasan film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
sinopsis film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
sinopsis Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
cerita Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
jalan cerita Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Komentar