Gran Turismo - Review


Sebelum nonton ini gue termasuk salah satu penonton yang skeptis sama film ini. Gue memang bukan pemain Sony Playstation, apalagi pemain Gran Turismo. Apalagi film adaptasi dari video game tidak punya track record yang cukup baik. Meski sebenarnya film Gran Turismo ini bukan adaptasi video game, melainkan berdasarkan kisah nyata pemain video game yang jadi pembalap mobil profesional.

Gue harus kasih tepuk tangan setelah film ini selesai. Luar biasa! Ini baru film tentang balapan mobil! Nggak kaya franchise yang satu itu, judulnya balapan mobil tapi malah jadi film aksi spionase. Film Gran Turismo ini benar-benar memberi adegan balap-balapan di mayoritas durasinya. Drama keluarga, romansa, dan keraguan karakter utamanya memang ada tapi porsinya hanya sedikit. Jadi fokus utamanya tetap di adegan balapan.


Setiap adegan balap mobilnya juga jadi hiburan mata dan telinga yang maksimal. Seperti halnya para engineer rumah produksi game Poly's Entertainment ynag sampai merekam suara mobil beneran demi meraih tampilan game sedekat mungkin dengan kenyataan, suara di filmnya pun seakan mengubah ruangan bioskop jadi kabin mobil balap. Memang ini adalah tipikal film yang wajib ditonton di layar megah dan tata suara yang ciamik.

Meski tipikal film from zero to hero ini kita udah bisa menebak hasilnya, tapi kok ya gue masih aja deg-degan di setiap adegan yang menegangkan. Nggak cuma satu-dua aja, tapi banyak banget adegan kaya gini. Durasi 2 jam 15 menit jadi puas banget untuk ikutan Jann balapan di sirkuit. Harus dipahami juga bahwa ini berdasarkan kisah nyata, jadi sebuah kisah yang benar-benar mengagumkan dan bisa jadi panutan semua orang.






- sobekan tiket bioskop tanggal 22 Agustus 2023 -
----------------------------------------------------------
review film gran turismo granturismo
review gran turismo granturismo
gran turismo granturismo movie review
gran turismo granturismo film review
resensi film gran turismo granturismo
resensi gran turismo granturismo
ulasan gran turismo granturismo
ulasan film gran turismo granturismo
sinopsis film gran turismo granturismo
sinopsis gran turismo granturismo
cerita gran turismo granturismo
jalan cerita gran turismo granturismo

Komentar