Blue Beetle - Review


Blue Beetle hadir sebagai film pertama DCU di era James Gunn. Tapi tidak seperti MCU, film Blue Beetle ini tidak bermaksud membuka semesta ke film-film lain dan hanya fokus pada karakter ini saja. Sisi positif lainnya adalah, Blue Beetle menambah deretan pahlawan super dari kaum minoritas. Apalagi di semesta DC, sepertinya baru ini ada pahlawan super berdarah Latin.

Kisahnya memang masih dengan formula origin story, terutama di area merasa tidak layak menjadi pahlawan super. Tapi yang menjadikan Blue Beetle spesial adalah unsur keluarga yang sangat kental. Jadi usaha untuk mengalahkan kejahatan nggak datang dari satu orang saja, tapi benar-benar dari setiap anggota keluarga yang punya andil untuk itu. Gue juga suka bagaimana Blue Beetle memperlakukan karakter penjahat utamanya; setiap penjahat pasti datang dari masa lalu yang traumatis dan punya kesempatan untuk berubah.


Film ini juga nggak DC banget yang gelap dan serius. Rasanya ini memang sudah diaplikasikan oleh beberapa film DCU ke belakang ya demi memperluas target penonton. Blue Beetle ini memang kocak sih banyak banget elemen komedi bertebaran di mana-mana. Penonton benar-benar terhibur dan sanggup mengocok perut. Jelas ini jadi film hiburan yang tepat untuk keluarga.





- sobekan tiket bioskop tanggal 17 Agustus 2023 -
----------------------------------------------------------
review film blue beetle
review blue beetle
blue beetle movie review
blue beetle film review
resensi film blue beetle
resensi blue beetle
ulasan blue beetle
ulasan film blue beetle
sinopsis film blue beetle
sinopsis blue beetle
cerita blue beetle
jalan cerita blue beetle

Komentar