09 April 2013
0 kritik

The Croods

"Film animasi tentang keluarga manusia gua di jaman prasejarah yang melakukan perjalanan panjang mencari tempat tinggal baru ini cukup menghibur dengan tawa serta menyajikan detil visual yang menyegarkan"

Selalu menarik untuk menonton film animasi yang mengisahkan tentang jaman prasejarah. Franchise Ice Age telah menghibur kita dengan kocaknya tingkah laku para binatang jaman prasejarah, yang juga cukup akurat dalam penggambarannya. Setelah The Rise of the Guardians, kini Dreamworks merilis film animasi terbaru mereka; The Croods.

The Croods bercerita tentang keluarga manusia gua yang hidup aman dan tentram di dalam gua mereka. Ketika gempa bumi besar menghancurkan gua tempat tinggal mereka selama ini, mereka harus berani untuk keluar dari zona aman mereka untuk menuju tempat tinggal baru yang aman dari bencana hebat. Sepanjang perjalanan, mereka pun bertemu dengan pemandangan indah, berbagai binatang prasejarah yang unik, serta cara pandang baru terhadap kehidupan.

Film ini pun cukup sukses untuk menjadi tontonan keluarga yang lucu dan menghibur. Humor-humor slapstick dan non-slapstick-nya pun sangat kena dan dapat mengundang tawa. Apalagi dengan setiap keunikan karakter yang ada, ditambah dengan uniknya binatang-binatang prasejarah yang mulai dari menggemaskan hingga aneh.
Sumber: Rottentomatoes
Visual dalam film ini pun sangat baik. Warna-warni indah nan cerah yang ditampilkan lewat pemandangan sepanjang perjalanan keluarga aneh bin ajaib ini. Belum lagi ditambah dengan pesan yang disampaikan dengan sangat jelas sehingga akan sangat mudah ditangkap oleh anak-anak sekalipun. Mulai dari menghilangkan rasa takut, berani meninggalkan zona nyaman, memunculkan hasrat untuk mencari tahu hal-hal baru, hingga menghidupkan curiosity.

Saya menonton film ini dalam format 2D, dan memperhatikan ada beberapa adegan yang akan tampak sangat bagus efek pop-out dan depth-nya jika ditonton dalam format 3D, meski memang tidak dalam proporsi yang besar. Namun jelas merupakan kelebihan tersendiri untuk menonton ini di layar lebar untuk menikmati setiap detil animasi yang mengagumkan, mulai dari rambut dan kontur kulit dari setiap karakter hingga detil bulu binatang hingga tumbuh-tumbuhan.



USA | 2013 | Animation / Family / Adventure | 98 min | Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

sobekan tiket bioskop tertanggal 9 April 2013 -

Nominated for Best Animated Feature, Academy Awards, 2014

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top