16 March 2007
0 kritik

Music & Lyrics

2:54 AM
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 5 Maret 2007 adalah Music & Lyrics. film ini bener-bener ngebuat gue penasaran dan ga sabar pengen nonton. karena apa? karena sang poster film menyuguhkan salah satu dari aktor dan aktris favorit gue. bang Hugh Grant yang tak kenal umur dan spesialis pemain film-film romantis. diduetkan dengan Drew Barrymore, yang seinget gue film romantis dia yang terakhir gue tonton adalah Never Been Kissed. a perfect combination!

bercerita tentang Alex Fletcher (Hugh Grant), seorang bintang pop tahun 80-an yang mencoba bertahan di jaman sekarang ini. bagaimana musiknya hanya diterima oleh ibu-ibu. satu-satunya kesempatan ia untuk kembali tenar adalah dengan membuat satu lagu atas permintaan seorang diva, Cora Corman (Haley Bennet) dan berduet dengannya. tetapi masalahnya adalah Alex sudah bertahun-tahun tidak menulis lagu dan ia bermasalah dalam menciptakan lirik hingga suatu ketika ia bertemu dengan Sophie Fisher (Drew Barrymore). Sophie yang kebetulan menjadi gadis pengganti dalam merawat tanaman di apartemen Alex, ternyata seorang pecinta sastra yang pandai menciptakan syair-syair indah. sekilas keduanya tampak pas untuk saling melengkapi tetapi layaknya hidup, banyak hambatan dalam hubungan mereka selanjutnya untuk berusaha menciptakan sebuah lagu.

overall, cerita dalam film ini cukup simpel. menggunakan pola baku film-film romantis pada umumnya - sebuah pertemuan, keretakan hubungan, dan saling memaafkan. tetapi film ini mengangkat dari sisi yang berbeda, dari segi musik. dan musik itu juga yang membuat film ini menjadi cukup menyentuh. menyuguhkan lagu-lagu soundtrack yang bener-bener oke - membuat gue spulang nonton ini langsung search and download the soundtracks.

sekilas, film ini juga seakan mengkritik budaya musik jaman sekarang, yang hanya menonjolkan seksualitas semata, bahkan tanpa didukung oleh musik yang apik dan menjadi kehilangan makna dari seni musik itu sendiri. selain itu bagaimana bisnis musik yang cukup keras dan seakan menghambat kreatifitas dari para pecipta musik.

film yang cukup touching dan penuh makna. penuh lagu pula. bukan film musikal, tapi sebuah film komedi romantis tentang musik.

dan lirik.

rating?
8 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top