16 March 2007
0 kritik

Rocky Balboa

2:43 AM
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 2 Maret 2007 adalah Rocky Balboa. meskipun gue blum nonton Rocky 1 sampe Rocky 5, tapi gue memberanikan nonton Rocky Balboa ini yang notabene adalah episode ke-6. dan ternyata ceritanya lumayan cukup bisa diikuti bagi yang belum pernah nonton Rocky sebelumnya.

bercerita, tentu saja, tentang Rocky Balboa (Sylvester Stallone) si petinju yang bergelar dua kali juara dunia kelas berat yang telah memasuki masa tuanya dimana ia sudah selayaknya untuk pensiun. ditambah lagi ia harus menerima kematian dari istrinya dan menghadapi kenyataan bahwa anaknya telah tumbuh menjadi seorang dewasa. suatu ketika juara dunia kelas berat pada saat itu menantang Rocky untuk bertanding dalam pertandingan eksebisi. hasrat terpendam Rocky yang ingin naik ring lagi pun tiba-tiba menjadi kenyataan tetapi tidak lepas bahwa lawan yang akan ia hadapi adalah juara dunia kelas berat pada masa itu sedangkan umur Rocky sudah mendekati setengah abad.

garis besar film ini yang bisa gue tangkep adalah, ingin menggambarkan kehidupan seseorang di masa pensiunnya. bagaimana post-power syndrome begitu merajalela dan bagaimana self-actualization begitu penting pada umur-umur sekian. terlebih lagi pada seorang Rocky Balboa, dua kali juara dunia tinju kelas berat, yang masa-masa jayanya telah lewat. seorang Rocky Balboa yang ditinggal oleh istri yang sangat ia cintai. seorang Rocky Balboa yang harus membesarkan anaknya seorang diri. seorang Rocky Balboa yang masih merasa ada ganjalan didalam hatinya selama masa pensiunnya.

film ini juga menyisipkan kehidupan seorang anak dari bintang terkenal dan dipuja-dipuja. bagaimana sulitnya hidup dibawah bayangan ayahnya sedangkan karirnya sendiri tidak begitu bagus. bahwa orang-orang disekitarnya memandang ia serupa dengan sosok ayahnya.

kalau gue ngikutin Rocky 1 sampe Rocky 5, film ini merupakan nostalgia yang sangat apik dan so nice. tapi berhubung gue yang baru pertama kali nonton Rocky, film ini pun sudah cukup menyentuh. apalagi jika mendengar soundtrack khas dari Rocky. gue yang kayaknya pernah denger itu lagu gituh, dan yang langsung tersentuh. lagunya bener-bener pas dengan adegannya dan bener-bener ngebangun emosi penonton.

dan yang pasti membuat gue pengen nonton dari Rocky 1 sampe Rocky 5.

it's a NICE movie.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top