18 March 2007
0 kritik

Charlotte's Web

1:03 AM
Sobekan Tiket Bioskop pada tanggal 12 Maret 2007 adalah Charlotte's Web. sepintas target pasar film ini hanyalah anak-anak kecil, tapi engga juga. sepertinya film ini adalah film keluarga dimana sang dewasa pun wajib menyimak dan mengambil makna dari film ini. selain itu, yang membuat gue tertarik untuk menonton film ini adalah kehadiran Dakota Fanning, yang selalu saja membuat gue kagum atas setiap penampilannya di semua filmnya, mulai dari film anak-anak sampai film horor sekalipun! sebut saja, War of the Worlds, Hide and Seek, sampai Man On Fire.

Fern (Dakota Fanning) hanyalah satu dari sekian banyak penduduk yang melihat bahwa Wilbur adalah seekor babi istimewa, Fern pun membesarkannya, ke dalam seekor babi hebat dan bersinar-sinar. Saat Wilbur dipindahkan ke gudang baru, dia mulai menjalin persahabatan dengan makhluk yang ditakuti – seekor laba-laba bernama Charlotte (Julia Roberts) – dan ikatan diantara mereka mengilhami binatang sekitarnya untuk bersatu layaknya sebuah keluarga. Saat Wilbur mengetahui bahwa hidupnya tinggal menghitung hari, nampaknya hanya keajaiban yang akan menyelamatkan jiwanya. Charlotte yang gigih – yang memahami arti keajaiban sesungguhnya – membuat kata ke dalam jaringnya dalam usaha untuk meyakinkan para petani bahwa Wilbur adalah babi istimewa dan pantas untuk dipertahankan.
Diangkat dari novel anak-anak karya E.B. White.

pada dasarnya film ini ditujukan untuk anak-anak, tapi ternyata film ini juga bisa ditonton oleh dewasa, bahkan keluarga. makna dari film ini adalah tentang bagaimana manusia selalu melewatkan keajaiban yang terjadi setiap saat dan dimana saja. film ini coba mengangkat bagaimana seorang anak kecil dapat melihat keajaiban tersebut, yang orang dewasa tidak bisa lihat.


dari segi visual efek cukup oke, bagus malah. segi cerita juga kocak. it's a nice movie for watching.

rating?

7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top