26 March 2007
0 kritik

The Good Sheperd

10:39 PM
Sobekan Tiket Bioskop ketujuh dalam bulan ini adalah The Good Shepherd, tertanggal 24 Maret 2007. akhirnya film ini tayang juga di bioskop. gue bener-bener penasaran sama film ini lantaran para pemainnya adalah aktor dan aktris kelas dunia yang sudah mendapat berbagai penghargaan. sebut saja Matt Damon, Angelina Jolie, Robert De Niro, Alex Baldwin, dan kawan-kawan. disutradarai oleh Robert De Niro.

Edward Wilson (Matt Damon) mengerti nilai kerahasiaan -- kebijaksanaan dan janji untuk saling menghormati sudah terpatri sejak kecil. Sebagai seorang mahasiswa penuh optimis di Yale, ia direkrut untuk bergabung dengan kelompok rahasia Skull and Bones, sebuah persaudaraan dan ladang bagi calon pemimpin dunia. Cerdas, reputasi yang baik dan kepercayaan Wilson terhadap Amerika membuatnya menjadi kandidat intelijen terbaik, dan dia direkrut untuk bekerja di OSS (sekarang menjadi CIA) saat PD II. Saat metodenya digunakan sebagai prosedur standar, Wilson diangkat menjadi agen mata-mata, bersaing dengan KGB. Pengabdiannya kepada negara tak tertandingi, termasuk terhadap istrinya (Angelina Jolie) atau putra tercintanya yang tak mampu membuatnya berhenti berkorban demi pekerjaannya.

singkat cerita, film ini ingin mengisahkan kisah seseorang yang begitu setia kepada negaranya, yang ditugaskan dalam berbagai tugas yang cukup sulit seperti, pasca kejatuhan Nazi, Perang Dingin dengan Uni Soviet, sampai Krisis Kuba. FYI, beberapa karakter dari film ini merujuk pada karakter-karakter asli seputar pembentukan CIA, seperti karakter Edward Wilson (Matt Damon), Archy Cummings (Billy Crudup), General Bill Sullivan (Robert De Niro), Philip Allen (William Hurt)

overall, film ini memang full murni drama. dan memang cenderung membosankan. satu jam pertama memang membuat penonton bertanya-tanya, tetapi di sisa durasi, penonton yang cukup teliti pasti akan menemukan benang merahnya. hati-hati karena alur dari film ini cukup membingungkan, kalo ga salah ada dua alur di film ini. perhatikan saja tahunnya.

rating? 7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top