Sobat Ambyar - Review


Sebagai alumni patah hati di mana bisa kuat nyapa mantan dan cowo barunya trus abis itu nangis kejer, gue bisa sangat relate dengan film Sobat Ambyar! Jatmiko memang baper parah, Saras juga lebih bangsat ketimbang Arini dan bahkan Summer. Tapi gue bisa berani bilang bahwa kebaperannya Jatmiko dan kebangsatannya Saras itu akurat. Iya memang banyak kok cowo-cowo super baper kaya gitu, dan pastinya adaaaa aja cewe-cewe yang nggak mau kehilangan fans dan nggak bisa jomblo di satu kota kaya Saras.

Oya tolong jangan dirajam, tapi gue bukan pendengar lagu-lagunya alm. Didi Kempot. Gue cuma tahu bahwa alm. Didi Kempot adalah legenda campursari dengan lagu-lagu khas patah hati dan punya kelompok fans yang disebut sebagai Sobat Ambyar. Jadi gue nggak tahu deh tuh kalau ada lirik yang dijadikan dialog atau bahkan jalan cerita. Tapi buat gue sih ceritanya masih cukup meyakinkan dan lumayan akurat buat baper-baperan.


Gue sih sangat menikmati paruh pertama film ini, ngakak banget! Padahal awalnya ekspektasi gue udah super rendah dan udah siap buka laptop buat sambil ngerjain apa gitu sambil nonton. Tapi gue malah nutup laptop dan fokus nonton. Humor recehnya sih cocok sama gue, apalagi ngeliat orang-orang Jawa marah-marah pakai kromo inggil yang super kocak. Asri Welas ngomel pakai kromo inggil sih ngakak banget.

Tapi sayang di paruh kedua film kaya berubah genre dari komedi ke drama, hilang semua yang kocak-kocak berganti dengan segala macam tangisan dan marahan. Nah di titik ini gue baru sambil buka hp karena lumayan capek sih nontonnya. Beruntung ditutup dengan epik oleh Lord Didi yang bijak banget soal keambyaran para sadboi dan sadgurl.  





----------------------------------------------------------
review film sobat ambyar didi kempot
review sobat ambyar didi kempot
sobat ambyar didi kempot movie review
sobat ambyar didi kempot film review
resensi film sobat ambyar didi kempot
resensi sobat ambyar didi kempot
ulasan sobat ambyar didi kempot
ulasan film sobat ambyar didi kempot
sinopsis film sobat ambyar didi kempot
sinopsis sobat ambyar didi kempot
cerita sobat ambyar didi kempot
jalan cerita sobat ambyar didi kempot

Komentar