Rocketman - Review


Film ini udah lama ada di wishlist HBO GO gue, dan baru tahun ini gue niatkan hari untuk tonton. Gue nggak nyangka sih ternyata bentuknya musical, dalam artian ada banyak lagu yang dinyanyikan oleh para karakternya dalam adegan sesuai dengan jalan cerita yang ada. Jadi ini bukan tipikal Bohemian Rhapsody yang lagu-lagunya hanya pada saat manggung atau konser saja. Hal yang langsung membuat pengalaman menonton gue ini jadi sangat menyenangkan!

Gue cukup syok juga ternyata Elton John punya pengalaman hidup - bahkan dari kecil - yang traumatis dan sangat tidak menyenangkan. Gue nggak ngikutin beliau, dan baru ngefans di tahun 90-an aja. Jadi kebanyakan lagu yang ditampilkan di sini juga gue nggak ngerti kecuali 2-3 lagu aja. Gue nggak tahu deh ya seberapa akurat film ini menggambarkan kehidupan penyanyi dengan nama asli Reggie Dwight ini. Tapi kurang lebihnya sih cukup tragis dan traumatis, yang lagi-lagi bersumber dari pola asuh tidak sehat dari masing-masing ayah dan ibunya.

Pada akhirnya, Rocketman adalah film biografi Elton John yang menyenangkan untuk ditonton. Deretan segmen musikalnya sangat bisa mencerahkan jalan cerita yang cukup sedih dan menyakitkan, dan lagu-lagi sedihnya juga sangat efektif jadi katarsis patah hati. Jauh dari kata membosankan, apalagi Taron Egerton beneran bisa nyanyi dan suaranya bagus banget. Kehadiran Jamie Bell dan James Madden juga sangat menyegarkan mata. Apalagi ngeliat Bryce Dallas Howard beraksen Inggris, asyik banget!






- ditonton di HBO GO - 
----------------------------------------------------------
review film Rocketman Elton John
review Rocketman Elton John
Rocketman Elton John movie review
Rocketman Elton John film review
resensi film Rocketman Elton John
resensi Rocketman Elton John
ulasan Rocketman Elton John
ulasan film Rocketman Elton John
sinopsis film Rocketman Elton John
sinopsis Rocketman Elton John
cerita Rocketman Elton John
jalan cerita Rocketman Elton John

Komentar