Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train - Review


Oke gue bukan penonton anime dan pembaca manga, gue sama sekali nggak kenal apa itu dan siapa itu Demon Slayer. Jadi satu-satunya alasan gue untuk nonton film yang judulnya panjang bener ini adalah karena penasaran akan dua hal; film terlaris di Jepang sepanjang masa (ngalahin Spirited Away dan Titanic), dan review positif yang konsisten bermunculan. Bahkan nggak jarang gue denger banyak penonton (pria) yang nangis selepas nonton ini. Wow!

Kalimat terakhir itu pun terbukti pas lampu studio menyala, gue nengok ke baris sebelah kiri ada cowo gondrong ngelap matanya pakai tissue. Wow wow wow! Sementara gue sendiri pun nggak mengeluarkan air mata, tapi memang cukup merasakan kesedihan yang ditampilkan di layar. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train memang sebuah film anime yang sangat - sangat - seru, dengan naskah dan jalan cerita yang sangat solid, adegan berantem yang oke banget, dan yang gue paling suka adalah scoringnya yang super ciamik!


Sekarang gue bisa paham kenapa ini bisa jadi film terlaris sepanjang masa di Jepang, sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat di tengah pandemi Covid-19 di mana orang-orang masih ragu dan takut ke bioskop. Film panjang ini memang punya cerita yang bagus banget, dengan pendalaman karakter yang cukup signifikan, untuk kemudian dibuat tercabik-cabik hatinya di akhir film. Meski kisah yang dibawakan cukup unik buat gue sebagai bukan penonton anime, tapi gue suka dengan pendekatan humanis yang sangat kuat dalam ceritanya.

Sayang sekali gue nggak ngikutin serial animenya, karena jujur setelah nonton ini gue malah jadi cukup penasaran dengan kisah masing-masing karakternya sebelum kejadian di Mugen Train ini. Iya memang, film panjang ini menjadi gerbang pembuka yang apik bagi mereka yang belum kenal siapa itu Demon Slayer Corps. Tersebar di sepanjang jalan cerita, gue jadi tahu apa itu Demon Slayer Crops dan siapa-siapa jagoan di dalamnya tanpa harus roaming sama sekali. Serial Demon Slayer pun langsung masuk watchlist di akun Netflix gue.






- sobekan tiket bioskop tanggal 15 Januari 2021 -
----------------------------------------------------------
review film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
review Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train movie review
Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train film review
resensi film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
resensi Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
ulasan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
ulasan film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
sinopsis film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
sinopsis Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
cerita Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train
jalan cerita Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie Mugen Train

Komentar