19 December 2014
0 kritik

The Pyramid

"Horor found footage berlatar belakang piramida misterius yang cukup efektif dalam menyampaikan horornya"

Sekelompok arkeolog asal Inggris menemukan piramida yang selama ini belum pernah ada; piramida bersisi tiga. Penemuan tersebut diliput oleh tim dokumenter dari AS. Dalam penelusuran di dalam piramida itu, ternyata mereka berhadapan dengan suatu makhluk mengerikan. Kini mereka tidak hanya mencari jalan keluar yang berliku, tetapi mereka juga harus bertahan hidup.

Gue selalu suka film, yang bergaya mockumentary. Apalagi jika nuansa horor tersebut berlatar belakang piramida dan legenda Mesir kuno. Seakan memang sudah sejak lama tidak ada film dengan plot tersebut. Beruntung, The Pyramid menyajikan horor dan thriller yang cukup efektif dan menegangkan. Apalagi dengan berbagai luka yang dialami oleh para karakter yang malang, yang akan membuat anda sakit perut. The Pyramid ternyata menyajikan juga fakta-fakta menarik soal piramida dan Mesir jaman dulu, yang menjadi treat tersendiri bagi penggemar sejarah Mesir. 



Thriller yang disajikan memang masih formulatif, dengan rentetan kejutan dan kemudian memberikan kesempatan kepada penonton untuk beristirahat. Namun suasana mengerikan sudah terbangun dengan sendirinya lewat penggambaran interior piramida yang gelap dan misterius. Apalagi kemunculan makhluk-makhluk yang mengerikan itu di eksekusi dengan baik. Meski sayang pilihan ending yang ditawarkan cukup membuat gue turn off


Secara keseluruhan, The Pyramid adalah sebuah film yang cukup menghibur. Terutama bagi mereka yang menyukai genre mockumentary, meski film ini tidak 100% menggunakan kamera POV. Tetapi bagi mereka yang menyukai sejarah Mesir mungkin akan cukup terhibur dengan film ini.


USA | 2014 | Mockumentary / Horror / Thriller | 89 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 19 Desember 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top