31 December 2014
0 kritik

Night at the Museum 3: Secret of the Tomb

"Sekuel ketiga dan terakhir dari petualangan Larry dan teman-temannya, yang masih menggunakan formula yang sama dengan prekuelnya"

Presiden Rosevelt, Attila the Hun dan yang lain dalam bahaya karena terjadi sesuatu dengan tablet ajaib. Untuk menemukan jawabannya, Larry dan teman-teman harus pergi British Museum untuk bertemu dengan ayah dari Akhmenrah.

Lima tahun sejak Battle of Smithsonian, Shawn Levy kembali dengan komedi yang merupakan sekuel ketiga dan terakhir dari Night at the Museum. Serial komedi ini memang menyenangkan dan memiliki konsep yang menarik. Namun sayang, Battle of Smithsonian tidak begitu baik karena hanya mengurangi formula yang sama dengan film pertamanya. Secret of the Tomb praktis juga mengulangi formula yang sama; pergi ke museum lain dan menemukan karakter baru yang signifikan dalam jalan cerita.


Jika ada hal yang baik dalam Secret of the Tomb, maka hal itu hanyalah pada pemerannya dan humor-humor yang ditampilkan. Pertama, ini adalah film terakhir bagi Robin Williams sebelum ia meninggal 11 Agustus 2014 kemarin. Kedua, ketiga penjaga malam yang ada di film pertamanya muncul kembali dalam sekuel ketiga ini. Sekaligus, merupakan film terakhir pula bagi Mickey Rooney, pemeran Gus.


Humor-humor yang dibawakan memang segar, tapi terkadang hit-and-miss. Di beberapa lelucon, gue bisa tertawa terbahak-bahak, namun di beberapa lelucon lain hanya menyisakan senyum saja. Setiap karakternya memang pol dalam menyampaikan setiap humornya. Tetapi ada beberapa lelucon yang tampak repetitif karena selalu muncul di sekuel-sekuel sebelumnya.


Secara keseluruhan Secret of the Tomb memang sebuah film yang menyenangkan. Sebuah film yang akan membuat anda dan teman-teman anda tertawa bersama. Memang bukan tipikal film yang akan selalu diingat oleh banyak orang, melainkan hanya film yang cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu dan mengibur diri.


USA | 2014 | Comedy / Fantasy | 89 mins | Scope Aspect Ratio 1.85 : 1

Rating?
7 dari 10

sobekan tiket bioskop tanggal 31 Desember 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top