20 December 2014
0 kritik

Horns

"Drama fantasi dengan ide cerita yang segar, dan menyenangkan untuk ditonton"

Ig Perrish telah dituduh membunuh pacarnya. Seluruh kota pun jadi membencinya, termasuk ayah dari Merrin. Sembari menunggu hasil penyelidikan dari kematian Merrin yang misterius, tumbuh tanduk dari kepala Ig. Anehnya, sejak tumbuhnya tanduk tersebut, semua orang yang berbicara dengan Ig akan mengeluarkan pikiran dan perasaannya yang terdalam. Ig pun menggunakan kesempatan tersebut untuk mengungkap siapa sebenarnya yang membunuh Merrin.

Horns adalah hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya Joe Hill, anak dari Stephen King. Jadi bayangkan dulu karya-karya Stephen King yang aneh dan misterius, yang pasti akan mempengaruhi karya anaknya. Bisa dibilang film ini memiliki kisah yang cukup orisinil dan jalan cerita yang sulit untuk ditebak. Segala macam keanehan dan hal-hal yang tidak masuk akal memang harus dimaklumi. Tapi ketika kita sudah 100% masuk dalam cerita, maka segala keanehan tersebut akan menjadi gimmick yang menarik dan fun.


Merasa para penonton telah masuk dalam universe yang dibuat oleh pembuat film, maka segala gimmick tersebut akan semakin meningkat intensitasnya. Sampai pada bagian ending dimana rasanya gue sudah pasrah dengan apa yang terjadi di layar meski seaneh apapun. Jelas film ini membutuhkan imajinasi yang tinggi dari penontonnya, dan harus ditonton dengan fun dan tidak terlalu serius. 

Hal yang patut dipuji adalah penampilan akting dari Daniel Radcliffe yang cukup meyakinkan. Aktingnya dalam film ini jelas membuat Daniel semakin jauh dari image Harry Potter-nya. Berperan sebagai Ig Perrish yang seorang warga AS, aksen American-nya sangat meyakinkan dan tidak ada lagi aksen British yang kental. Kekuatan karakternya juga signifikan dalam membawa mood film dari search hingga akhir. 


Secara keseluruhan, Horns menjadi sebuah film yang sangat unik dan menarik. Dengan ide cerita yang orisinil, di eksekusi dengan gaya bercerita yang santai, dibalut dengan soundtrack yang catchy. Bersiaplah dengan ending yang tidak hanya membuat anda terkejut, tetapi juga sedikit membuat anda sakit perut dengan kekerasan yang cukup grafis.


USA | 2013 | Drama / Fantasy | 120 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1
Rating?
7 dari 10

sobekan tiket bioskop tanggal 20 Desember 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top