27 November 2012
0 kritik

Declaration of War

"Sebuah kisah nyata dan inspiratif tentang sepasang suami-istri yang berjuang melawan penyakit mematikan yang diderita oleh anak mereka yang baru berumur 18 bulan"

Film romantis asal Perancis yang satu ini memang menarik. Bercerita tentanv dinamika dan lika-liku sepasang kekasih yang kebetulan bernama Romeo dan Juliet. Mereka dipertemukan di sebuah pesta. Layaknya pasangan-pasangan lainnya, mereka pun saling berkenalan, tumbuh rasa ketertarikan, memadu kasih, hingga berkomitmen untuk menikah. Ketika Adam, anak pertama mereka lahir, komitmen dan perasaan mereka pun mendapat ujian yang berat ketika Adam didiagnosa menderita tumor otak di umur 2 tahun. Dengan karakter dan kepribadian mereka yang tampak cocok satu dengan yang lain, berdua mereka berusaha keras untuk melawan penyakit Adam.

Film ini tampaknya menjadi sebuah contoh yang sangat baik untuk bagaimana melawan sebuah penyakit ganas, atau dalam film ini berupa kanker. Dukungan yang tidak pernah berhenti dari keluarga dan sanak saudara, ditambah dengan komitmen dan perasaan yang begitu tinggi dari pasangan Romeo dan Juliet. Terkadang memang ada halangan yang tampaknya mustahil untuk dilewati, namun dengan dukungan dari relasi yang signifikan ternyata cukup meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus maju.

gambar diambil dari sini
Tetap tenang, tidak panik, dan berpikir kreatif mungkin salah tiga dari berbagai kekuatan utama yang dimilili oleh Romeo dan Juliet dalam menghadapi kanker yang diderita Adam. Beruntung masing-masing dari karakter mereka berdua memiliki selera humor yang baik dan cocok satu dengan yang lain, sehingga mereka dapat mengubah respon dari suatu masalah menjadi lebih santai dengan guyonan yang mereka miliki. Biaya rumah sakit yang tinggi pun mereka tidak ambil pusing; jual apartemen dan tinggal di kamar rumah sakit yang termasuk dalam fasilitas pengobatan.

Sepintas, cara Romeo dan Juliet adalah cara yang sempurna dalam menghadapi berbagai kemalangan yang menimpa hidup mereka. It's too good to be true. Namun bukan berarti hal tersebut tidak dapat kita lakukan. Mengingat bahwa cerita film ini adalah sebuah kisah nyata, bisa disebut sebagai autobiografi, mengingat yang memerankan Romeo dan Juliet adalah pasangan di dunia nyata dan mengalami problem yang nyata pula dengan anaknya yang baru berumur 18 tahun.




France | 2011 | Drama / Romance | 100 min | Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10




sobekan tiket bioskop tertanggal 27 November 2012 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top