King of California

sobekan tiket bioskop tertanggal 16 Maret 2009 adalah King of California. yang membuat gue heran, kenapa film ini hanya ditayangkan di tiga bioskop di Jakarta? setelah cek di imdb, ternyata ini film keluaran 2007, bahkan sebelum Evan Rachel Wood membintangi Across the Universe. loh? tapi gapapa, cukup tertarik karena ada si cantik Evan Rachel Wood dan ceritanya digarap oleh si pembuat Sideways.

bercerita tentang seorang gadis 17 tahun yang mau tidak mau harus menjadi dewasa dan hidup mandiri. setelah ayahnya keluar dari institut mental, hidupnya menjadi berubah karena ayahnya memendam obsesi ingin mencari harta karun Spanyol di California.


what a good movie. memang ini film kelas festival dimana alur filmnya bergerak lambat, tapi buat gue tetep asik untuk diikuti. drama dan komedinya setara dan lumayan bikin gue ketawa meskipun itu komedi satire dan komedi cerdas. kedua karakter utama pun sukses mendalami karakternya.
ceritanya juga lebih ke pergulatan hubungan antara seorang anak dan ayah daripada perburuan harta karun itu sendiri. endingnya juga fair.

not very touching tough, but it's entertaining!

rating?
8,2 of 10

Komentar

Posting Komentar