30 March 2009
3 kritik

The Wrestler

8:28 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 30 Maret 2009 adalah The Wrestler. ini dia salah satu film kelas Oscar yang gue tunggu-tunggu untuk hadir di bioskop Indonesia dan akhirnya keluar juga. lewat film ini, Mickey Rourke, mendapatkan gelar Aktor Terbaik dalam kancah Golden Globe 2009 dan dinominasikan untuk aktor utama terbaik di ajang Academy Awards 2009. Marisa Tomei juga menyandang nominasi sebagai aktris pendukung terbaik pada kedua penghargaan bergengsi tersebut. apalagi film ini juga menghadirkan artis cantik (favorit gue) Evan Rachel Wood.

Mantan pegulat profesional yang kondang, Randy "The Ram" Robinson (Mickey Rourke) mencari nafkah dengan tampil di hadapan maniak gulat profesional di aula sekolah-sekolah dan gedung pertemuan warga. Ketika ia terkena serangan jantung, dokter menasehatinya untuk berhenti memakai steroid dan berhenti bergulat. Terbuang dari dunia pertunjukan, Randy berusaha membenahi hidupnya. Ia berusaha memperbaiki hubungannya dengan anak perempuannya (Evan Rachel Wood) dan menjalin asmara dengan Pam (Marisa Tomei), seorang penari telanjang yang sudah mulai tua. Untuk sejenak semuanya seperti berjalan lancar. Tapi godaan untuk tampil masih sangat kuat, dan Randy sekali lagi berusaha untuk bisa kembali ke arena gulat.

menonton film ini nyaris membuat gue percaya bahwa ini adalah kisah nyata, atau mungkin ini adalah film dokumenter. dari teknik kamera yang digunakan serasa direkam lewat hand-held kamera. akting dan penampilan dari Mickey Rourke yang benar-benar menampilkan seorang pegulat diatas umur, yang nyaris kehilangan karir, bahkan keluarganya. cerita di film ini juga benar-benar mengumbar kisah para pegulat dibalik gemerlap ring mereka. bahwa aksi mereka di ring gulat tidak bisa menggambarkan keseluruhan hidup mereka.

film ini pun sekilas mengingatkan gue akan film Rocky Balboa. si petinju yang sudah mulai uzur, diambang karir, memperbaiki hubungannya dengan keluarganya (anak putrinya), dan bagaimanapun caranya dapat kembali ke ring tinju. tapi keunikan dari The Wrestler terletak pada kekuatan cerita dan endingnya. menurut gue, endingnya cukup fair.

yang pasti kekuatan utama dalam film ini terletak pada karakter utamanya, Randy Robinson, yang bisa bikin penonton miris, ketawa geli, gregetan, kasihan, dan apresiasif. worth it to watch!

rating?
8,3 of 10

3 kritik:

  1. mickey rouke kan pnah nekunin dunia tinju profesional selama 5 tahun klo gak salah, dgn rekor (klo gak salah inget lagi2) 6 menang 0 kalah, makanya mukanya yg dulunya ganteng mirip kevin costner skrg jd begitu..

    demenan lo cwenya marilyin manson gtu mo, yg gothic2 serem gtu ya, hahaha..

    ReplyDelete
  2. wah that good yah ternyata? gw tunggu dvdnya aja dehh hehehe

    ReplyDelete
  3. @dian
    emank Evan Rachel masih jadian ama Marilyn Manson? bukannya udah putus yah?? *gosip mode on

    @iin
    iya in, di blitzGI tinggal 4 show gitu...tapi harus tonton! ;p

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top