08 December 2007
0 kritik

Across The Universe

11:15 PM
sobekan tiket bioskop JiFFest pertama di tahun 2007 tertanggal 7 Desember 2007 adalah Across The Universe. film ini adalah film additional last minute di JiFFest dan langsung gue beli tiketnya. pertama, karena ini ada film musikal. kedua, karena musik2 dalam film ini menggunakan lagu2nya The Beatles. oke itu cukup.

Sutradara Julie Taymor menciptakan dunia halusinasi di mana musik dan imajinasi menyatu di tengah atmosfir tahun 1960-an yang penuh dengan protes anti perang, revolusi rock and roll dan generasi “flower power”. Sepasang kekasih, Jude (Jim Sturgess) dan Lucy (Evan Rachel Wood), bersama dengan sekelompok musisi, terjebak di tengah arus pergerakan yang menuntut adanya perubahan. Dibantu oleh Dr. Robert (Bono, vokalis U2) dan Mr. Kite (Eddie Izzard), Jude dan Lucy menemukan jalan untuk bersatu kembali setelah dipisahkan oleh kekuatan di luar kuasa mereka. Musik dan lagu dalam film ini diciptakan dari karya-karya The Beatles yang pernah populer pada periode di mana cerita film ini dibuat.

it's a WOW!!! gue bener2 SUKA sama film ini!! lagu2nya pas banget sama adegannya. ditambah lagi emank gue suka ama Beatles. dan film musikal ini bener2 TOTAL bikinnya. bener2 niat dan ga setengah2. banyak banget koreografi2 yang ngedukung si artis lagi nyanyi. wowh banget deh. dan semua artis bener2 BISA nyanyi. denger2 sih mereka nyanyinya live on set tanpa dubbing di studio. wowh banget.



dah lama aja ga nonton film musikal yang bagus banget kaya gini. malemnya gue langsung searching inet buat nyari soundtracknya. wajib tonton banget. dan langsung masuk list DVD must-buy gue.

film ini meraih nominasi Film Musikal Terbaik pada Golden Globe.

rating?
9,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top