19 February 2009
6 kritik

Slumdog Millionaire

3:07 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 18 Februari 2009 adalah Slumdog Millionaire. tertarik untuk nonton film ini jelas karena film ini berhasil menyabet banyak penghargaan di berbagai festival film, salah duanya adalah memenangi Best Motion Picture, Best Director, Best Original Score, dan Best Screenplay pada ajang Golden Globe 2009 dan menyabet sekitar 10 nominasi pada Oscar 2009 termasuk Best Motion Picture of the Year dan Best Achivement of Directing. Danny Boyle memang salah satu sutradara favorit gue, apalagi setelah film Sunshine.

Menceritakan kisah Jamal Malik, yatim piatu berusia 18 tahun dari tempat kumuh di Mumbai, yang hampir memenangkan hadiah 20 juta Rupee dalam acara Who Wants to be a Millionaire versi India. Jamal lantas ditangkap polisi karena kecurigaan bahwa ia curang. Bagaimana mungkin seorang anak jalanan bisa tahu demikian banyak hingga bisa menjawab berbagai pertanyaan dalam acara kuis yang terkenal tersebut? Jamal akhirnya menceritakan tentang hidupnya di jalanan, dan berbagai kejadian yang membuatnya bisa menjawab pertanyaan yang sulit dalam acara kuis tersebut. Tetapi alasan sesungguhnya kenapa Jamal sampai ikut acara kuis tersebut baru akan terjawab setelah Jamal menghadapi pertanyaan penentuan, sebuah klimaks yang menegangkan bagi 60 juta penonton acara kuis tersebut, polisi yang hendak menangkap Jamal, dan juga penonton film ini.


LUAR BIASA.

high intense semenjak menit pertama, dan engga kendor sampai menit terakhir. film ini memang bercerita mengenai drama komedi, tetapi sepertinya hasil asahan tangan Danny Boyle, drama ini pun sekelas thriller. jujur, penonton dapat merasakan emosi yang ingin disuguhkan oleh adegan dalam 120 menit tersebut. ketawa, geli, sebal, kecewa, terharu, prihatin, you name it! you got it! apalagi dengan cinematography ala Danny Boyle, membuat penonton seakan terlibat dalam adegan tersebut. soundtrack yang sangat mendukung setiap detik frame gambar.

akting? walaupun castnya adalah orang India, justru itulah kekuatan dari film ini. casting yang mengagumkan. dan gue pribadi cukup senang dengan bahasa Hindi yang dipertahankan dalam film ini.

totally inspiring, so film ini WAJIB TONTON!!

rating?
9,7 of 10

6 kritik:

  1. Iya top abis nih film gue juga dah nonton.
    tapi sayangnya exclusive Blitz yah secara film bagus kan Bioskop Blitz baru ada dikit jadi banyak kota yang gak bisa nonton

    ReplyDelete
  2. aaa,,timo,,gw juga mau ntn,,huhu

    ReplyDelete
  3. gokilkannnnnn.. wah gue salute abis deh ama danny boyle.. pemuja zombie dan drugs bisa juga bikin film kayak gini.. hahaha..
    eh mo, udah gitu mereka menang di Oscar utk kategori2 yg danny Boyle banget, perhatiin deh, best editing, best original score, best song, semuaaa yg udah pasti deh a la danny boyle..

    ReplyDelete
  4. iya betul banget...
    kayaknya film2nya boyle yang dulu2, mulai dari Trainspotting, 28 Days Later, dan Sunshine seakan-akan jadi ajang latihan gitu untuk si Slumdog Millionaire...ahahahaha TOP!

    ReplyDelete
  5. iye ni film bagus banget, dan nontonnya jg berasa gak beda2 bgt dunia dalam ceritanya (slum di india mirip2lah ama di indo).
    gw suka sama kakaknya si jamal, keren bgt karakternya..
    walopun teteup adegan trakhirnya ditutup pake joget ala india, hahaha.. dasar, boleh aja sutradaranya dr hollywood, tp teteup endingnya bollywood bgt..

    ReplyDelete
  6. iya donk namanya juga film India, tetep harus ada joget2annya...kan co-directornya orang India...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top