15 February 2009
2 kritik

Valkyrie

9:11 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 7 Februari 2009 adalah Valkyrie. tertarik nonton karena film ini berkisah seputar kejadian yang terjadi di dalam tubuh Nazi Jerman. tapi ekspektasi gue engga terlalu besar karena kebanyakan pemerannya diperankan oleh seorang Amerika.

Dalam PD II, Kolonel Claus von Stauffenberg (Tom Cruise) dari Jerman terluka parah di Afrika dan pulang ke negaranya. Stauffenberg membantu lahirnya Operasi Valkyrie, sebuah rancangan yang disetujui oleh Adolf Hitler yang, untuk mengatasi kekisruhan dalam negeri di Jerman, akan menegakkan sebuah pemerintahan bayangan jika Hitler sampai terbunuh. Sang kolonel akhirnya bergabung dalam gerakan konspirasi pembunuhan Hitler dan melaksanakan Valkyrie untuk mengambil alih kekuasaan dan berdamai dengan pihak Aliansi. Stauffenberg tidak hanya mengambil tanggungjawab memimpin kudeta ini, tetapi juga tugas membunuh Hitler seorang diri,

ceritanya yang diangkat dari kisah nyata, cukup oke sih. seakan ngebuka tabir bahwa ga semua orang suka Adolf Hitler, termasuk beberapa petinggi di tubuh Nazi sendiri. intensenya juga dapet kok.

cuma yang bikin gue kecewa berat adalah penggunaan bahasa Inggris dalam film ini. it's sooo weird....bagi seorang yang udah cukup melahap film-film berbau Nazi, gue sendiri engga sreg sama sekali dengan bahasa Inggris dalam film ini. apalagi dengan latar belakang orang Jerman pada waktu itu yang mengagung-agungkan bangsanya sendiri, termasuk bahasanya.

rating?
7,2 of 10

2 kritik:

  1. 7,2 baik hati amat mo..
    agak kecewa nontonnya, datar bgt, aksinya kurang, udah gtu gak berasa jermannya, sperti kata lo bilang gak ada bhs jerman atopun aksen jerman, dan lagi2 another one man show nya tom cruise who is i really dislike, hu..

    ReplyDelete
  2. ahahaha karena gue emank suka film2 bertema Nazi...dan ini unik aja...tapi kecewa berat di bahasa dan penceritaan...hoho...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top