26 February 2009
0 kritik

Generasi Biru

8:57 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 24 Februari 2009 adalah Generasi Biru. tertarik nonton film ini karena mungkin ini adalah jenis film yang termasuk jarang di dunia perfilman Indonesia; musikal. apalagi dibesut secara keroyokan oleh Garin Nugroho, John de Rantau, dan Dosy Omar.

Sebuah film musikal sebagai perayaan 25 tahun perjalanan musik Slank, Menceritakan pertemuan Slank dengan tokoh-tokoh yang memiliki trauma terhadap kekerasan, politik, drugs dan cinta. Seorang anak kecil yang selalu sembunyi di bawah meja karena melihat orang tuanya diculik saat dia bermain di bawah meja; Nadine - seorang pecandu narkoba; tokoh manusia binatang yang berperilaku seperti binatang karena pernah merasakan dihajar layaknya seekor binatang; dan tokoh ibu yang anak-anaknya diculik di masa reformasi. Slank berusaha melawan berbagai bentuk kekerasan dan trauma tersebut. Pada akhirnya mereka bisa bersama-sama keluar menuju pulau biru. Pulau tanpa kekerasan dan ancaman, penuh dengan kedamaian.

wowh, sunggu sebuah warna baru dalam dunia perfilman Indonesia. mungkin konsep film ini sedikit menyenggol konsep teatrikal kontemporer, dimana banyak gerakan tarian yang diiringi musik. banyak juga bahasa-bahasa simbol dalam setiap dialog, gerakan, dan adegan yang menggambarkan situasi Indonesia dalam masa lalu dan masa sekarang.

tapi yang jelas, film ini bukan film biasa. jangan mengharapkan akan dapat menonton film ini seperti menonton film biasa dengan konsep cerita yang jelas dan banyak dialog. tapi tetap unik untuk dinikmati.

rating?
7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top