Petualangan Sherina 2 - Review


Sepertinya memang hanya Miles Films ya yang berbakat merilis film long-awaited sequel. Setelah jarak 14 tahun antara Ada Apa Dengan Cinta? (2002) dan Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016), kini rekor jarak tersebut ditembus dengan 23 tahun jarak antara Petualangan Sherina (2000) dan Petualangan Sherina 2 (2023). Yang dulu nonton Petualangan Sherina di bioskop dan kini 23 tahun kemudian nonton lagi, gimana udah berasa tua?

Singkat kata, Petualangan Sherina 2 adalah sekuel yang nyaris sempurna! Coba bayangkan, dari film anak-anak yang menghibur keluarga, kini bertransformasi menjadi film dewasa muda - yang sama juga menghibur penonton keluarga! Menakjubkan ya, jarak 23 tahun dan pemerannya sudah bertumbuh dewasa, tapi bisa punya target penonton yang sama. Ini adalah bukti betapa sangat kuatnya brand image "Petualangan Sherina" yang tidak lekang dikikis waktu. Terima kasih juga pada media sosial yang membantu mempertahankan citra itu lewat meme dan dialog Sherina dan Sadam dalam film.


Film PetSher 2 memang setia dalam formula sekuel; plot cerita yang mirip, daur ulang lagu, serta pembaharuan di kisah dan lagu-lagunya juga. Setiap belokan plot cerita benar-benar mirip dengan film pertamanya, ya jelas namanya juga film sekuel. Tapi toh gue tetap menikmatinya juga dan larut dalam cerita. Daur ulang lagunya tetap ear-catchy dengan lirik yang update dengan situasi sekarang. Lagu-lagu barunya juga nggak kalah ear-catchy. Akhirnya penulis naskah memberikan apa yang selama ini penonton idamkan; romansa antara Sherina dan Sadam.

Karakter Sherina yang dominan dan keras kepala juga dipertahankan di film ini. Justru ini yang menjadi titik gerak film dan menjadi dinamika yang menarik antara Sherina dan Sadam. Efektif pula membuat kisah romansa mereka jadi unyu dan gemas. Oya luar biasanya, Sherina sendiri loh yang menciptakan melodi dan lirik di semua lagu mereka. Keren juga ada adegan a la La La Land yang sama-sama jadi film musikal. 


Oya, bukan Mira Lesmana dan Riri Riza kalau nggak menggunakan lokasi yang unik dan eksotis dalam film-film mereka. Coba perhatiin deh, hampir di semua film mereka pasti menggunakan lokasi yang eksotis di Indonesia. Termasuk di PetSher 2 ini yang berlokasi di Palangka Raya, dan memusatkan cerita pada perlindungan orangutan. Wah ini juga patut dipuji karena memang benar kejadian adanya, ada penculikan orangutan setelah mereka dilepasliarkan. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 28 September 2023 -
----------------------------------------------------------
review film petualangan sherina 2
review petualangan sherina 2
petualangan sherina 2 movie review
petualangan sherina 2 film review
resensi film petualangan sherina 2
resensi petualangan sherina 2
ulasan petualangan sherina 2
ulasan film petualangan sherina 2
sinopsis film petualangan sherina 2
sinopsis petualangan sherina 2
cerita petualangan sherina 2
jalan cerita petualangan sherina 2

Komentar