No One Will Save You - Review


NO ONE WILL SAVE YOU BUT YOURSELF!
WAH INI KEREN BANGET SIH KENAPA CUMA MASUK OTT WOY AH!

Gila gila gila jarang-jarang ya nonton film horor yang sepanjang filmnya cuma ada 2 dialog! Siapa yang sangka kalau ternyata nonton film horor yang minim dialog malah menambah intensitas ketegangan?? Oya horornya di sini bukan setan bukan hantu tapi ALIEN!

Jangan turn off dulu ya sama alien, karena alien di sini creepy as fck! Packaging film serangan alien ini memang diperlakukan sebagai film horor, makanya intens dan bikin kaget. Aktingnya Kaitlyn Dever juga aduhay berhasil banget, meski minim dialog, tapi setiap ekspresi dan tatapan matanya itu loh sukses nularin ketakutan dan kengerian dia.


Mungkin NOWSY ini adalah film alien minim dialog yang ngasih apa yang A Quiet Place nggak bisa kasih. Secara premis sebenernya AQP lebih potensial jadi film horor minim dialog, tapi berhubung film komersial harus bisa diakses dan dijual ke banyak orang makanya tetap harus ada dialog. Sementara NOWSY mungkin karena dirilis ke OTT anyway, bisa idealis semaksimal mungkin.

Ide minim dialog ini juga didukung oleh jalan ceritanya yang sangat logis dan masuk akal. Karakter utamanya, Brynn, digambarkan sebagai seorang dewasa muda yang punya trauma masa lalu dan memilih untuk mengucilkan dirinya sendiri. Jadi dirinya hidup sendirian di rumah besar di kawasan terpencil dan jauh dari tetangga. 


Di awal film, kita diperlihatkan bagaimana Brynn dari pagi sampai malam nyaris sama sekali tidak berinteraksi dengan orang lain - bahkan tidak mengucapkan satu kata pun. Ini bisa diinterpretasi sebagai tamparan kondisi sosial masyarakat Barat yang sangat individualistis ya.

Yang gue sangat suka adalah, ternyata butuh serangan alien untuk membuat Brynn bisa memaafkan dirinya sendiri. Literally no one will save you, but yourself. Wah ini dalem banget sih. Untuk kemudian pilihan ending seperti itu yang dipilih, bisa dibilang mungkin Brynn digambarkan tidak bisa hidup dengan manusia lain hahaha.







- ditonton di Disney+ -
----------------------------------------------------------
review film No One Will Save You
review No One Will Save You
No One Will Save You movie review
No One Will Save You film review
resensi film No One Will Save You
resensi No One Will Save You
ulasan No One Will Save You
ulasan film No One Will Save You
sinopsis film No One Will Save You
sinopsis No One Will Save You
cerita No One Will Save You
jalan cerita No One Will Save You

Komentar