Joy Ride - Review


Hype untuk bikin film-film dengan pemeran utama berkarakter Asia memang lagi jaya-jayanya di Hollywood. Kali ini ada Joy Ride yang bisa dibilang Bridesmaids (2011) versi Asia. Di atas kertas sebenarnya film ni punya banyak potensial. Ada nama Adele Lim di kursi sutradara dan penulis naskah, setelah sebelumnya jadi penulis naskah Crazy Rich Asians (2018) dan Raya and the Last Dragon (2021).

Joy Ride memang tipikal film komedi dewasa yang biasanya disutradarai atau diperankan oleh Seth Rogen dan teman-temannya. Bedanya, ini komedi perempuan dan sangat berbau Asia. Komedi-komedinya masih masuk dan kocak, meski belum bisa bikin gue terpingkal-pingkal. Empat karakter utamanya juga unik meski kadang terlalu komikal dan di luar nurul. Tapi gue senang melihat Ashley Park yang kali ini jadi pemeran utama film panjang.


Di segi ceritanya juga masih fokus pada Asian-American dari sudut pandang pendatang. Pencarian ibu kandung Audrey di China dan Korea Selatan memang jadi benang mereah film ini. Tapi ternyata ada twist yang unik dan menarik di akhir film. Lumayan juga adegan ini cukup menggetarkan hati. Untuk para perempuan yang punya hubungan khusus dengan ibu kandungnya, siap-siap deh ya.






- sobekan tiket bioskop tanggal 2 September 2023 -
----------------------------------------------------------
review film joy ride
review joy ride
joy ride movie review
joy ride film review
resensi film joy ride
resensi joy ride
ulasan joy ride
ulasan film joy ride
sinopsis film joy ride
sinopsis joy ride
cerita joy ride
jalan cerita joy ride

Komentar